Skip to main content

Kemenag Banten : KEMENAG KOTA SERANG IKUT HADIRI PENCANANGAN HARI KERUKUNAN NASIONAL

KEMENAG KOTA SERANG IKUT HADIRI PENCANANGAN HARI KERUKUNAN NASIONAL. Kota Serang, Kemenag. Kantor Kementerian Agama Kota Serang ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Gerak Jalan Kerukunan Nasional (GJKN) yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Minggu (5/1). Kegiatan GJKN ini diikuti sekitar 130 ribu warga ibukota dan sekitarnya dari berbagai lintas agama. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan memperingati hari kelahiran Kementerian Agama yang lebih dikenal sebagai Hari Amal Bakti dan kini sudah berusia 68 tahun yang diperingati setiap tanggal 3 Januari.  Pada saat yang sama Menteri Agama, DR. H. Suryadharma Ali juga mencanangkan setiap tanggal 3 Januari sebagai Hari Kerukunan Nasional (HKN). HKN bertujuan untuk menggelorakan semangat kerukunan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyadari bahwa kita semua tidak boleh lalai dengan ancaman yang mengganggu kerukunan. Gangguan itu berasal dari benih-benih pertentangan dan kesenjangan dalam masyarakat yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, tegas Menteri Agama.KEMENAG KOTA SERANG IKUT HADIRI PENCANANGAN HARI KERUKUNAN NASIONAL. 

Yang paling membanggakan lagi kegiatan GJKN ini berhasil tercatat oleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gerak jalan santai terbanyak jumlah pesertanya. Pencatatan ini ditandai dengan penyerahan piagam dari Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana, usai pelaksanaan Gerak Jalan Kerukunan. (syahbudin/edit)
KEMENAG KOTA SERANG IKUT HADIRI PENCANANGAN HARI KERUKUNAN NASIONAL.

Comments