Skip to main content

Kemenag Banten : Peringatan HAB Ke-68 Tingkat Kota Serang

Kemenag Banten : Peringatan HAB Ke-68 Tingkat Kota Serang. Kota Serang, Kemenag. “Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yangmengingatkanbangsaIndonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan  berbangsa  dan  bernegara  memiliki  dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selaludijaga.” Demikian kutipan sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Walikota Serang, H. Tb. Haerul Jaman, SE dalam upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-68 Kementerian Agama tingkat Kota Serang yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kota Serang, Jum’at (3/1/2014).

Hadir pula pada Upacara HAB kali ini adalah Wakil Walikota Serang, H. Sulhi Choir yang didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, H.A. Bazari Syam MS dan diikuti pula oleh para pejabat, baik struktural maupun fungsional di lingkungan Kementerian Agama Kota Serang, Pegawai Kementerian Agama Kota Serang serta Dinas Instansi/SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Serang.Kemenag Banten : Peringatan HAB Ke-68 Tingkat Kota Serang. 

Sebuah harapan dan tanggungjawab besar yang dibebankan kepada seluruh warga Kementerian Agama dari peringatan HAB ke-68 kali ini yang mengambil tema “Mengabdi dengan Profesionalitas dan  Amanah”,  mari kita tingkatkan profesionalitas dan menjaga sikap amanah. Tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan, tapi harus kita implementasikan di dunia nyata. Profesionalitas berkaitan dengan           komitmen dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sedangkan amanah berkaitan dengan sikap mental, moral dan karakter. Seorang yang profesional akan selalu memberikan yang terbaik kepada institusi dan masyarakat yang dilayani, sedangkan seorang yang amanah menyadari bahwa Allah pasti melihat setiap pekerjaan, perbuatan dan  bahkan segala yang terlintas di hati manusia. Kemenag Banten : Peringatan HAB Ke-68 Tingkat Kota Serang. 

Diakhir sambutannya, Walikota menyampaikan pesan Menteri Agama: “Mari bekerja dengan penuh integritas, loyalitas, melaksanakan tugas di atas prinsip kebenaran, serta membawa kebaikan bagi lingkungan dan tempat kita bekerja.”

Pada kesempatan yang sama Kantor Kementerian Agama bekerjasama dengan BAZNAS Kota Serang menyalurkan santunan dan bantuan sosial berupa Sembako bagi 200 orang Dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Serang. (Syahbudin)
Kemenag Banten : Peringatan HAB Ke-68 Tingkat Kota Serang.

Comments