Kemenag Banten : PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA RI KE- 68 DI KOTA TANGERANG TAHUN 2014

Kemenag Banten : PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA RI KE- 68 DI KOTA TANGERANG TAHUN 2014. TANGERANG KOTA, Jumat 3 Januari 2013 Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang memperingati  Hari Amal Bakti (HAB) Ke-68 Kementerian Agama RI. Apel yang dipusatkan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tangerang I Jl. Perintis Kemerdekaan II/C No. 02 Babakan Kota Tangerang dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Drs. Syachrudin. Sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara dan pembacaan teks sambutan Menteri Agama RI. Sedangkan pemimpin upacara Drs. Asmawi dari MAN Cipondoh.  Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh  Drs. Asyifi dari MAN I Tangerang, pembacaan teks Pancasila oleh Drs. Sujarwo, M. Pd, dari MAN I Tangerang dan pembacaan Panca Prasetya KORPRI oleh Drs. Indra Devila, M. Pd. dari MAN I Tangerang.  Apel bersama ini diikuti oleh berbagai elemen yang ada di Kementerian Agama Kota Tangerang yaitu Madrasah, IGRA, FGTQ, FKUB, BKMT, MK2DT, Pokjawas, Pokjaluh,Pon Pes dan siswa MA dan MTs.

    Dalam sambutannya Wakil Walokota Tangerang  menyampaikan bahwa 68 tahun yang lalu tepatnya tanggal 3 Juli 1946 berdirilah Kementerian Agama di Indonesia dengan menteri pertamanya yaitu H.M. Rasyidi. Indonesia negara pertama di dunia yang memiliki kementerian tersendiri yang menangani masalah agama. Tujuan didirikannya Kementerian Agama untuk memelihara dan menjamin kepentingan agama serta pemeluk pemeluknya.Kemenag Banten : PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA RI KE- 68 DI KOTA TANGERANG TAHUN 2014.

     Seorang yang amanah menyadari kalau segala macam tingkah lakunya pasti diketahui oleh Allah SWT. Untuk itu Menteri Agama berpesan kepada  pada seluruh pegawai Kementerian Agama pada posisi dan jabatan apapun wajib menciptakan birokrasi yang bersih serta bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas. Bekerja dengan penuh integritas, loyalitas melaksanakan tugas pada prinsif kebenaran serta membawa kebaikan bagi lingkungan tempat  bekerja. Diakhir sambutannya Wakil Walikota Tangerang mengucapkan Atasa nama Pemerintah Kota Tangerang Mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Kementerian Agama RI Ke -68   Semoga dalam menjalankan tugas secara propesional dan proporsional.
 Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh  Drs. H. Muthori Kepala KUA Cibodas.  HAB ke 68 ini  bukan hanya menyelenggarakan apel bersama, akan tetapi sekaligus pembagian hadiah bagi para juara lombaTingkat KKM MI Sekota Tangerang yaitu,  Catur, Futsal, MTQ, MIPA, Marawis, Pidato Putra, Pidato Putri, Lari Sprint Putra, Lari Sprint Putri. . Keluar sebagai juara umum adalah KKM Ciledug. [Hasan*26Humas]Kemenag Banten : PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA RI KE- 68 DI KOTA TANGERANG TAHUN 2014.

Comments