Skip to main content

Kemenag Banten : WALIKOTA SERANG, Tb. HAERUL JAMAN RAIH PENGHARGAAN API 2013

Kemenag Banten : WALIKOTA SERANG, Tb. HAERUL JAMAN RAIH PENGHARGAAN API 2013. Kota Serang, Kemenag. Sejumlah tokoh dari kalangan Pejabat Pemerintah, Penggerak Pendidikan (Guru dan Dosen), Mahasiswa, Madrasah, Pesantren, serta Santri dan Siswa memperoleh penghargaan dari Kementerian Agama. Di antara mereka adalah Walikota Serang, H. Tb. Haerul Jaman yang memperoleh Award Apresiasi Pendidikan Islam (API). Walikota Serang, Tb. Haerul Jaman menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar di malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-68 Kemenag di Auditorium HM Rasjidin Gedung Kemenag Jalan HM Thamrin Jakarta, Jumat (3/1) malam lalu di Jakarta.

Walikota Serang, Tb. Haerul Jaman, di awal tahun mencatatkan prestasi gemilang selama enam tahun terakhir ini dengan meraih penghargaan anugerah Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2013 dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jum’at malam (3/1). Penghargaan ini diterima dalam rangkaian acara menyambut Hari Amal Bakti ke-68 Kementerian Agama RI. Kota Serang menjadi satu-satunya Kota yang menjadi wakil Provinsi Banten, bersama 9 Kabupaten dan Kota lain se-Indonesia. Masing-masing Kabupaten Gorontola, Kabupaten Batang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Berau, Kota Ternate serta Kota Semarang.Kemenag Banten : WALIKOTA SERANG, Tb. HAERUL JAMAN RAIH PENGHARGAAN API 2013. 

Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar dalam sambutannya, mengatakan, Kemenag hingga saat ini memberikan persembahan terbaiknya kepada bangsa dalam mewujudkan kebersamaan yang terjalin hingga saat ini. Ke depan diharapkan Kemenag dapat terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Hingga saat ini, pendidikan agama juga sejajar dengan lembaga pendidikan umum. Bahkan putra dan putri lulusan dari sekolah di bawah Kemenag juga mampu meraih prestasi terbaik. “Ini sudah mendapat penilaian dari berbagai pihak yang menjadi apresiasi dalam kemajuan pendidikan agama,” ungkapnya.
Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kota Serang dipandang memiliki kepedulian yang cukup tinggi untuk pendidikan agama dan pendidikan keagamaan. Kementerian Agama RI memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah karena keberhasilan Pemkot Serang dalam mengembangkan pendidikan agama di Kota Serang Banten. (syahbudin/edit)
Kemenag Banten : WALIKOTA SERANG, Tb. HAERUL JAMAN RAIH PENGHARGAAN API 2013.

Comments