Skip to main content

Kemenag Bengkulu : Ka. Kemenag Benteng Narasumber Temu Tokoh Lintas Agama

Kemenag Bengkulu : Ka. Kemenag Benteng Narasumber Temu Tokoh Lintas Agama. Benteng-Bengkulu (Informasi dan Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH tampil sebagai narasumber dalam acara temu tokoh lintas agama bersama Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH, MH, Ketua FKUB Bengkulu Tengah H. Juni Muslimin, MA dan Kepala Kesbang Linmas Yance Yohanes bertempat di hotel Dianti Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu.

Adapun peserta dalam temu lintas tokoh agama ini adalah utusan dari tokoh agama Islam, tokoh agama Kristen, Katolik, Hindu dan Budha serta pimpinan oramas keagamaan se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas, Badan, Kantor dan para Camat se-kabupaten Bengkulu Tengah dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, SH, MH.Kemenag Bengkulu : Ka. Kemenag Benteng Narasumber Temu Tokoh Lintas Agama. 

Pada Kesempatan itu Bupati Bengkulu Tengah mengharapkan kepada semua tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kerukunan antara umat beragama sehingga Kabupaten Bengkulu Tengah selalu kondusif  demi kelancaran pembangunan di Bengkulu Tengah ini. Bupati juga berharap menghadapi tahun politik di tahun 2014 ini, jangan mudah terpancing dan terpropokasi oleh isu-isu yang ingin memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita, khususnya masyarakat Benteng, karena hal itu dapat merugikan kita semua.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih atas prakarsa FKUB dan Kesbang Linmas sehingga temu tokoh lintas agama ini bisa dilasakanakan. Semoga acara ini betul-betul membawa manfaat bagi kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Tengah.Kemenag Bengkulu : Ka. Kemenag Benteng Narasumber Temu Tokoh Lintas Agama. 

Ditambahkan Kepala Kemenag salah satu kunci terwujudnya kerukunan umat beragama adalah menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghargai antar sesama, menjadikan suatu perbedaan sebagai potensi yang aharus dikembangkan dalam ranah positif dengan melandasi atas keyakinan dan kepercayaan masing-masing agama, ujarnya. (Rdw)
Kemenag Bengkulu : Ka. Kemenag Benteng Narasumber Temu Tokoh Lintas Agama.

Comments