Skip to main content

Kemenag Bengkulu : Kabid Pendidikan Madrasah Terima Masterplan Pembangunan MAN IC

Kemenag Bengkulu : Kabid Pendidikan Madrasah Terima Masterplan Pembangunan MAN IC . Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/1- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dra.Hj.Khairiyah,M.Pd terima masterplan Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) dari PT.Citra Utama Conindo, Rabu (8/1).

Masterplan Pembangunan MAN IC tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT.Citra Utama Conindo sebagai pihak rekanan kepada Kabid Pendidikan Madrasah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Pendidikan Madrasah di ruang Loby Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan langsung disaksikan oleh beberapa kepala seksi di Bidang Pendidikan Madrasah.

Menurut Hj.Khairiyah dalam kesempatan itu diserahkan Maket, Laporan pendahuluan, laporan antara, laporan akhir, Gambar kerja, Gambar 3 dimensi, Rencana Anggara Biaya, Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS), hasil pengukuran dan hasil sondir. Kemenag Bengkulu : Kabid Pendidikan Madrasah Terima Masterplan Pembangunan MAN IC . 

“Alhamdulilah masterplan sudah kita terima dan insyaalloh pada tahun ini (2014-red) pembangunan fisik MAN IC akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

Dijelaskanya, anggaran pembuatan masterplan Pembangunan MAN IC tersebut berasal dari DIPA Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tahun 2013 dan pada tahun 2014 pemerintah melalui DIPA Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sudah menganggarkan dana Rp.7 Miliar untuk pembangunan fisik MAN IC.Kemenag Bengkulu : Kabid Pendidikan Madrasah Terima Masterplan Pembangunan MAN IC . 

“Pada tahun ini, dana yang dikucurkan untuk pembangunan MAN IC sebesar RP.7 Miliar dan dana tersebut khusus untuk pembangunan 18 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan asrama siswa putra putri ,” ujarnya.

Pembangunan MAN IC Provinsi Bengkulu akan dibangun di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan pada tahun 2013 lalu Pemerintah Kabupaten Benteng telah menyiapkan lahan 10 hektar untuk pembangunan MAN IC tersebut, jika pada awal tahun 2014 pembangunan fisik mulai dilaksanakna maka pada tahun 2015 diperkirakan MAN IC Provinsi Bengkulu sudah siap menerima siswa baru. Kemenag Bengkulu : Kabid Pendidikan Madrasah Terima Masterplan Pembangunan MAN IC .

Comments