Skip to main content

Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu

Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu. Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/1- Rombongan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi bersama pemerintah daerah Provinsi Jambi yang berjumlah enam orang lakukan studi banding ke Embarkasi Haji Antara Bengkulu, Rabu (8/1).

Rombongan yang dipimpin oleh Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jambi, H.Herman tersebut disambut langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH, Karo Kesra Pemda Provinsi Bengkulu, H.Cik Hasan Zen, Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Zahdi Taher,MHI, pejabat eselon III dan IV serta pelaksana pada bagian haji dan umroh di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu. Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu. 

Dalam sambutanya, H.Herman menyampaikan bahwa pihaknya sengaja melakukan studi banding ke Embarkasi Haji Antara Bengkulu yang telah sukses menjadikan Bengkulu sebagai Embarkasi Haji Antara Bengkulu dan juga sukses dalam dalam proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun 2013 lalu.

“Kami sengaja datang ke Bengkulu tujuannya tidak lain adalah ingin belajar dari Bengkulu dan tentunya berharap pada tahun 2014 Jambi bisa menjadi embarkasi haji seperti Bengkulu,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid Haji dan Umroh, Drs.H.Zahdi Taher,M.HI, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada rombongan studi banding dari Jambi, ia juga memaparkan proses dan pengalamannya hingga terwujudnya Bengkulu menjadi Embarkasi Haji Antara. Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu. 

Berkaca dari pengalaman Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher menyampaikan beberapa point penting untuk bisa mewujudkan keinginan Provinsi Jambi sebagai embarkasi haji antara yaitu keinginan dan dukungan dari Gubernur dan DPRD Jambi, pemahaman akan syarat dan ketentuan pendirian sebuah Embarkasi haji antara, Sumber Daya Manusia (SDM), Dukungan Masyarakat, Dukungan instansi terkait dan yang tidak kalah penting adalah adanya kebersamaan.

Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu.  Usai menggelar dialog beberapa saat, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH juga menyerahkan dokumen terkait Embarkasi Haji Antara mulai dari awal hingga lolosnya Bengkulu sebagai Embarkasi Haji Antara Bengkulu kepada Kabid Haji dan Umroh Kemenag Jambi.

“Inilah oleh-oleh yang dapat kami berikan kepada teman-teman jambi dan kami siap mendukung serta medoakan semoga Jambi dapat menjadi Embarkasi Haji Antara,” tutur ka.Kanwil.

Setelah melaksanakan pertemuan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, rombongan kemenag Jambi dijadwalkan akan diantar langsung melihat-lihat kondisi dan fasilitas yang ada  Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Kemenag Bengkulu : Kemenag Jambi Studi Banding Ke Embarkasih Haji Antara Bengkulu.

Comments