Skip to main content

Kemenag Bengkulu : MAN Seluma Boyong Piala Dalam Lomba Hari HIV/AIDS Sedunia

Kemenag Bengkulu : MAN Seluma Boyong Piala Dalam Lomba Hari HIV/AIDS Sedunia. Bengkulu (Informasi dan Humas) 09/01, Senin tanggal 16 Desember 2013, merupakan hari yang berarti bagi MAN Seluma, khususnya bagi Maya Permata Sari siswi kelas XI IPA dan Risti Oktaviani siswi kelas XA yang keduanya merupakan utusan dari Madrasah Aliyah Negeri Seluma dalam Lomba Presentasi Tentang HIV/AIDS Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Seluma.Kedua siswi tersebut masing-masing merebut Juara 2 dan 3.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari AIDS se Dunia tersebut dimotori  Oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Seluma yang bertempat  di SMAN 6 Seluma dengan tema “ Perangi Virusnya Kawani Orangnya “dan di buka langsung oleh Bapak Kapolsek Sukaraja.Kemenag Bengkulu : MAN Seluma Boyong Piala Dalam Lomba Hari HIV/AIDS Sedunia. 

Menanggapi keberhasilan anak didiknya dalam lomba tersebut, Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, S.Pd.I mengapresiasi positif dan menyampaikan pidatonya dihadapan seluruh siswa dan sebagian besar guru sepulang dari penyerahan piala. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa sebagai siswa- siswi MAN Seluma tidak perlu merasa minder dan rendah diri, realitas menunjukkan bahwa sebagai siswa madrasah juga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang sudah baik, khususnya di kabupaten Seluma, bahkan seharusnya siswa madrasahlah yang harus lebih unggul. Yang terpenting adalah kemauan balajar dan bekerja keras untuk maju. Ini harus menjadi motivasi bagi semua siswa kedepan, tidak perlu ada yang ditakuti, semua yang kita fikir bisa tentulah kita bisa mendapatkan, demikian paparnya. Kemenag Bengkulu : MAN Seluma Boyong Piala Dalam Lomba Hari HIV/AIDS Sedunia. 

Kepada dewan guru terutama guru pembimbing Nodi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya karena berkat kerja keras dalam upanya membimbing para peserta ternyata  membuahkan hasil yang nyata, hal ini tentu akan bedampak positif  terhadap nama baik Madrasah dimata sekolah-sekolah yang lain dan masyarakat Seluma pada umumnya. Kemenag Bengkulu : MAN Seluma Boyong Piala Dalam Lomba Hari HIV/AIDS Sedunia.

Comments