Skip to main content

Kemenag Bengkulu : Nopian: Kualitas Pemberitaan Web Kemenag Bengkulu Harus Terus Ditingkatkan

Kemenag Bengkulu : Nopian: Kualitas Pemberitaan Web Kemenag Bengkulu Harus Terus Ditingkatkan. Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/1- Kualitas pemberiaaan yang diterbitkan dalam Website Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu http://bengkulu.kemenag.go.id harus terus ditingkatkan, kata Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I saat menanggapi perkembangan website Kemenag Bengkulu hingga akhir tahun 2013, Rabu (8/1).

“Secara kuantitas, website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun harus diakui perlu adanya peningkatan kualitas pada pemberitaan yang ditayangkan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakanya jumlah berita yang sudah ditayangkan dalam website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan dimana pada tahun 2011 berita yang ditayangkan hanya 196 berita, tahun 2012 turun menjadi 141 berita dan pada tahun 2013 naik pesat hingga mencapai 1.362 berita. Kemenag Bengkulu : Nopian: Kualitas Pemberitaan Web Kemenag Bengkulu Harus Terus Ditingkatkan. 

Pada tahun 2013 dipaparkanya, kontribusi berita terbesar berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yaitu mencapai 301 Berita, Kemudian disusul Kabupaten Bengkulu Selatan 233 berita, Kabupaten Rejang Lebong, 124, Kota Bengkulu, 94 berita, Kabupaten Lebong 90 berita, Kabupaten Mukomuko 78, Kabupaten Seluma 76 berita, Kabupaten Kepahiang 67 berita, Kabupaten Bengkulu Utara 64 berita, dan Kabupaten Kaur sebanyak 43 berita.

“Saya ucapkan terimakasih atas kontribusi berita yang dikirimkan oleh para kontributor daerah sehingga jumlah berita yang ditayangkan dapat meningkat drastis dan mampu mengantarkan Bengkulu meraih peringkat 12 nasional dalam pengelolaan website tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Kemenag Bengkulu : Nopian: Kualitas Pemberitaan Web Kemenag Bengkulu Harus Terus Ditingkatkan.  Walaupun demikian, ia tetap berpesan kepada para kontributor daerah khususnya untuk tahun 2014 agar terus meningkatkan kualitas berita yang dikirim dan agar dapat membuat berita yang benar-benar dibutuhkan masyarakat bukan hanya dibutuhkan oleh intern kementerian agama.
“Berita yang baik adalah berita yang benar-benar dibutuhkan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi,” ujarnya.

Terkait teknik penulisan berita, Nopian mengaku pada tahun 2014 akan memberikan bimbingan teknis terkait teknik penulisan berita yang baik yang dapat memenuhi standar berita online.
Perkembangan Berita Masuk Website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Kemenag Bengkulu : Nopian: Kualitas Pemberitaan Web Kemenag Bengkulu Harus Terus Ditingkatkan.

Comments