Skip to main content

Kemenag Jambi: H.Zostafia, M.Pd.I : Guru Madrasah Harus Profesional

Kemenag Jambi: H.Zostafia, M.Pd.I : Guru Madrasah Harus Profesional. Merangin (Kemenag) —Dalam rangka memonitoring kinerja satuan kerja dan unit kerja di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin, Selasa, (7/1), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Merangin melaksanakan kunjungan kerja dan melaksanakan pembinaan di MTsN Pangkalan Jambu dan KUA KEC PAngkalan Jambu.

Bertempat diruangan guru MTsN Pangkalan Jambu, H. Zoztafia, MPdI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Merangin mengingatkan pentingnya peran Madrasah di tengah-tengah masyarakat. Saat ini madrasah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang digemari oleh masyarakat, karena selain pendidikan umum, madrasah mengedepankan pengembangan mental, iman dan ketaqwaan peserta didik atau. Kemenag Jambi: H.Zostafia, M.Pd.I : Guru Madrasah Harus Profesional.

“Saya mengharapkan kepada seluruh komponen Madrasah Tsanawiyah Negeri Pangkalan Jambu, mulai dari kepala sekolah dan majelis guru, agar bisa menjadi teladan bagi anak didik dan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Kemenag Jambi: H.Zostafia, M.Pd.I : Guru Madrasah Harus Profesional.  Dijelaskan, Guru madrasah harus professional, guru yang professional adalah guru yang memahami proses belajar mengajar dengan baik, memahami kurikulum, mempunyai persiapan mengajar dan yang lebih penting menguasai materi ajar. Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik guru maupun tenaga tata usaha harus mempunyai rasa memiliki  terhadap institusi Kementerian Agama ini, rasa memiliki ini ditunjukkan dengan disiplin masuk, disiplin melaksanakan tugas dan disiplin pulang, Guru harus mengajar minimal 24 Jam /minggu dan hal itu harus dipenuhi.

“Mari kita tunjukkan kualitas pendidikan kita, sehingga anak didik kita mampu bersaing dengan sekolah umum,” tambahnya.

Kemudian Kunjungan kerja dilanjutkan ke KUA Kec Pangkalan Jambu, DI Kantor KUA Kec, Kepala Kemenag melakukan pembinaan tentang administrasi NR dan Pembinaan bagi staf KUA Kecamatan.
“Kepada Kepala KUA Kec, Penghulu, Penyuluh Agama Negeri dan Penyuluh Agama Honorer di Kec. Pangkalan Jambu diharapkan bisa bekerjasama dengan tokoh agama setempat untuk mensosialisasikan dan menjelaskan pentingnya berzakat kepada masyarakat, terutama zakat emas,” pungkasnya. (Njier) Kemenag Jambi: H.Zostafia, M.Pd.I : Guru Madrasah Harus Profesional.

Comments