Skip to main content

Kemenag Jambi : Ka. Kemenag Tanjab Barat : Orang Tua Harus Pantau Pergaulan Anaknya

Kemenag Jambi : Ka. Kemenag Tanjab Barat : Orang Tua Harus Pantau Pergaulan Anaknya. Tanjab Barat (Kemenag) —Peran para orang tua dalam kesuksesan dan juga perkembangan anaknya sangat vital. Sehingga para orang tua harus memperhatikan anak-anaknya dengan baik di segala bidang. Hal itu disampaikan oleh Kakan Kemenag Tanjab Barat Drs.H.Sulaeman, MHI saat membuka pelatihan kader kesehatan remaja (KKR) di MTsN Kuala Tungkal kemarin (8/1).

Dikatakan, adalah salah jika orang tua membiarkan anaknya, “khusus dalam pergaulan dalam setiap kesempatan selalu saya sampaikan bahwa orang tua harus memantau anaknya. Jangan biarkan anak bergaul dengan bebas. Karena dampaknya sangat tidak baik,” tegasnya.Kemenag Jambi : Ka. Kemenag Tanjab Barat : Orang Tua Harus Pantau Pergaulan Anaknya. 

Kakan Kemenag kemudian mencontohkan anak-anak yang sering atau dibiarkan orang tuanya keluar malam. Tentunya efek yang ditimbulkan juga tidak baik. Sebab, saat keluar malam bebas, maka pergaulan anak juga tidak bisa dipantau.Kemenag Jambi : Ka. Kemenag Tanjab Barat : Orang Tua Harus Pantau Pergaulan Anaknya. 

“Makanya batasi, kita tidak mau anak-anak kita terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti penyalahgunaan narkoba, sek bebas dan lainnya. Sehingga sejak dini harus diberikan pendidikan,” ujar dia. (Bbg) Kemenag Jambi : Ka. Kemenag Tanjab Barat : Orang Tua Harus Pantau Pergaulan Anaknya.

Comments