Kemenag Jambi: MTsN Kuala Tungkal Jadi Percontohan UKS

Kemenag Jambi: MTsN Kuala Tungkal Jadi Percontohan UKS. Tanjab Barat (MTsN Kuala Tungkal)- Salah satu madrasah tsanawiyah kebanggan masyarakat kabupaten Tanjab Barat, yaitu MTsN Kuala Tungkal menjadi contoh UKS. Sehingga, pembinaan akan terus dilakukan di madrasah tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh H Edwin, SKM akselerator UKS Kabupaten Tanjab Barat.

Dikatakan, bahwa tidak semua madrasah dan sekolah mendapatkan predikat itu. Namun, dengan kesungguhannya dalam melaksanakan usaha kesehatan sekolah, MTsN bisa mewujudkannya.Kemenag Jambi: MTsN Kuala Tungkal Jadi Percontohan UKS. 

“Kami berharap agar dengan ditunjuknya madrasah ini menjadi model uks bagi sekolah lainnya, bisa diterapkan. Untuk itu, kami berharap akan kegiatan UKS ini madrasah ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dari pantauan, sarana pendukung dijadikannya MTsN Kuala Tungkal menjadi model UKS tersedia. Seperti sarana ibadah, sarana kebersihan (WC), tempat cuci tangan didepan kelas dan lainnya.
“Kami juga memperhatikan jumlah siswa dalam satu kelasnya berapa, kemudian taman-tamannya juga demikian. Inilah yang menjadi pertimbangan kita,” paparnya. (Bbg) Kemenag Jambi: MTsN Kuala Tungkal Jadi Percontohan UKS.

Comments