Skip to main content

Kemenag Lampung : Kemenag Kota Metro Adakan Kegiatan Khitanan Massal

Kemenag Lampung : Kemenag Kota Metro Adakan Kegiatan Khitanan Massal. Dalam Rangka HAB Kemenag ke 68 tahun 2013 Inmas Lampung (Metro) Kemenag Kota Metro mengadakan kegiatan sunatan masal dalam rangka menyambut HAB Kementerian Agama ke 68. kemudian pada hari Senin, 23 Desember 2013 Aula Kemenag Kota Metro mulai Pukul 08.00 WIB kembali diramaikan oleh para peserta, panitia, pegawai Kemenag Kota Metro maupun sanak famili yang mengantarkan anak disunat.

Sebanyak 50 anak ikut dalam kegiatan Sunatan massal ini. Mereka berasal dari kampung-kampung disekitar kota Kota Metro. Menurut Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Metro Drs. Fathurrahman, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Panitia HAB dengan Dinas Kesehatan Pemkab Kota Metro yang bersedia menyediakan 10 orang tenaga kesehatan yang melakukan khitan, peralatan dan obat-obatan untuk khitan. Kemenag Lampung : Kemenag Kota Metro Adakan Kegiatan Khitanan Massal. 

 Disamping itu Panitia juga memberikan kain uang saku, sarung dan baju gamis untuk masing-masing peserta sunatan masal. Suasana mulai tampak ramai ketika satu persatu peserta dipanggil untuk dikhitan. Ada peserta yang bisa dengan tenang berjalan menuju meja operasi untuk menjalani khitan. Namun banyak juga peserta yang menangis dan berontak tidak mau dikhitan. Beruntung, jajaran Panitia HAB mulai dari dengan sigap berusaha menenangkan peserta yang menangis itu. Selain mengadakan sunatan masal,

Kementerian Agama Kota Metro juga berencana mengadakan kegiatan lain, berupa Kegiatan Donor Darah. Diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sedikit membantu sesama saudara. “Dalam kegiatan ini kita melibatkan dokter di Dinas Kesehatan Kota Metro. Dokter ini nantinya juga akan memantau kondisi mereka pasca sunat, khususnya saat pelepasan perban.(admin Metro) Kemenag Lampung : Kemenag Kota Metro Adakan Kegiatan Khitanan Massal.

Comments