Skip to main content

Kemenag Lampung : Lampung Tengah Juara Umum Lomba Ekstern

Kemenag Lampung : Lampung Tengah Juara Umum Lomba Ekstern. (Lampung Inmas) Rektor IAIN Raden Intan, Prof. Dr. H. Mukri, M. Ag. yang didaulat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Abdurrahman, M. Ag untuk menyampaikan kata sambutan, menyampaikan bahwa sudah sepatutnya seluruh aparatur Kementerian Agama untuk bersyukur karena keberhasilan yang telah diraih. Ketika menyinggung salah satu keberhasilan Kementerian Agama adalah telah dicanangkan oleh Menteri Agama RI Surya Darma Ali bahwa tanggal 3 Januari sebagai hari kerukunan nasional.

Sebagai bukti konkrit adalah telah diselenggarakan gerak jalan Kerukunan Nasional pada hari Minggu, tanggal 5 Januari 2014 yang diikuti oleh ratusan ribu peserta dan diikuti oleh Wakil Presiden Budiono dan memperoleh rekor dari MURI karena jumlah pesertanya yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mukri juga menyinggung tentang keberhasilan bangsa Indonesia, diantaranya menurut Mantan Ketua GP Anshor Provinsi Lampung ini adalah indikasi keberhasilan suatu Negara ditentukan oleh tiga yaitu : Transpormasi demokrasi, transpormasi dunia pendidikan dan distribusi kekayaan Negara. Ketiga indicator tersebut dimiliki oleh Indoenesia sehingga Negara Indonesia dapat dikatakan sebagai Negara yang maju dan berkembang. Kemenag Lampung : Lampung Tengah Juara Umum Lomba Ekstern. 

Resepsi dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 68 tahun 2014 merupakan kegiatan terakhir dalam seluruh rangkaian kegiatan HAB ke 68 tahun 2014, dimana kegiatan yang sebelumnya digelar adalah pada tanggal 19-20 Desember 2013 diadakan lomba olahraga eksteran bertempat di Kanwil Kemenag Lampung diikuti oleh seluruh karyawan/waiti dan pejabat Kementerian Agama se Provinsi Lampung. Kemudian tanggal 27 Desember 2013 diadakan muhasabah akhir tahun dengan penceramah ustadz H. Bukhari Muslim, Lc. MA. Tanggal 2 Januari 2014 diadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dengan koordinator kegiatan adalah IAIN Raden Intan Lampung dan tanggal 3 Januari 2014 diadakan upacara HAB dengan Pembina Upacara Wakil Gubernur Lampung, Ir. H. Joko Umar Said. Kemenag Lampung : Lampung Tengah Juara Umum Lomba Ekstern. 

Dalam resepsi tersebut juga diumumkan juara-juara pada perlombaan ekstern, dimana Kanwil Kemenag Lampung memperoleh juara ke 5, sedangkan untuk juara umum diraih oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah dan berhak memperoleh piala bergilir Kanwil Kemenag Lampung. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai dan pejabat eselon III dan IV pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Civitas Akademika IAIN Raden Intan Lampung dan STAIN Jurai Siwo Metro, Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Kepala MIN, MTsN, MAN se Kota Bandar Lampung dan Ketua Forum KUA se Provinsi Lampung. (Rosidin/Saryono) Kemenag Lampung : Lampung Tengah Juara Umum Lomba Ekstern.

Comments