Skip to main content

Kemenag RI: Peringati HAB Kemenag Ke-68, Itjen Gelar Donor Darah

Kemenag RI: Peringati HAB Kemenag Ke-68, Itjen Gelar Donor Darah. Jakarta [ItjenNews] – Sejak berdirinya 3 Januari 1946, tentunya Kementerian Agama sudah melewati fase panjang. Kementerian yang saat ini di pimpin oleh Suryadharma Ali (SDA), di tahun 2014 telah memasuki Hari Amal Bhakti (HAB) ke-68. Untuk memperingatinya jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Agama melakukan berbagai macam peringatan.

Dari sisi historis, Kementerian yang berdiri 3 Januari 1946 atau tepatnya lima bulan setelah Indonesia merdeka dengan Menterinya yang pertama H. Rasjidi, BA (berdasarkan Penetapan Pemerintah No. 1/SD Tahun 1946) dan aktif pada tanggal 12 Maret 1946, yaitu setelah dicapainya ‘consensus’ dalam Rapat Bidang Pekerja Komite Nasional Pusat (BPKNP) tanggal 25 sampai 27 November 1946 bertempat di Fakultas Kedokteran Salemba Jakarta.

Kemenag RI: Peringati HAB Kemenag Ke-68, Itjen Gelar Donor Darah. JakartaUntuk mengenang dan memperingati HAB ke-68, Itjen Kemenag menggelar acara donor darah massal di gedung baru Itjen Kemenag (Kamis, 2/1) sebagai bentuk bakti sosial bagi sesama. Kegiatan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang DKI Jakarta ini sukses digelar dan berakhir jam 11.00 WIB.

“Donor darah kali ini diikuti oleh 82 orang dari seluruh jajaran pegawai Itjen Kemenag, namun yang lulus uji test kelayakan medis untuk diambil darahnya sebanyak 67 orang. Kenapa sebelum diambil darahnya harus dilakukan screaning (test kesehatan), hal ini untuk mengantisipasi kesehatan pendonor dan darah yang akan diambilnya.” terang salah satu dokter PMI []   Kemenag RI: Peringati HAB Kemenag Ke-68, Itjen Gelar Donor Darah. Jakarta
Reporter: Agus Salim/Moch. Anshari
Redaktur: Nurul Badruttama

Comments