Skip to main content

Kemenag Riau: DWP Kanwil Juara 1 Lomba Asmaul Husna


Kemenag Riau: DWP Kanwil Juara 1 Lomba Asmaul Husna. Pekanbaru (Humas)- Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama (DWP Kanwil Kemenag) Provinsi Riau keluar sebagai juara pada perlombaan Asmaul Husna Semarak HAB Kemenag ke-68 Tahun 2014 yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Riau, Senin (6/1) kemarin. 

Hal tersebut berdasarkan keputusan dewan hakim yang disampaikan oleh H Sulaiman Suhdi.  Setelah DWP Kanwil Kemenag Riau, disusul oleh DWP Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuansing, Pelalawan dan Rokan Hulu.

Kemenag Riau: DWP Kanwil Juara 1 Lomba Asmaul Husna. Ketua DWP Kanwil Kemenag Riau, Rabima Tarmizi, mengatakan, keputusan dewan hakim tersebut mutlak tanpa dibumbui oleh unsure KKN. “Ini murni penilaian yang dilakukan oleh dewan hakim, karena memang pada dasarnya tujuan utama digelarnya lomba ini adalah untuk mempererat silaturrahim dan dalam rangka syiar Islam,”ungkapnya.

Ia mengatakan, peserta perlombaan merupakan anggota isteri/ karyawati yang statusnya terdaftar aktif pada saat mengikuti lomba sebagai isteri karyawan Kementerian Agama. Dan peserta lomba hanya diperbolehkan ikut pada satu group.Kemenag Riau: DWP Kanwil Juara 1 Lomba Asmaul Husna

Rabima mengatakan, setiap group dinilai penampilannya sesuai bidang-bidang penilaian seperti  bidang Manthuq Fashahah, yang terdiri dari makharijul huruf dan sifat huruf, ahkamul mad wal qashar, mura’atul huruf wal harakat wat tasyidid, dan  mura’atul kalimah wal abyat. Bidang lagu dan suara terdiri dari jumlah lagu/ irama yang di bawa, kekompakan tone/nada/irama, tempo/gaya dan variasi lagu dan  suara. Bidang adab dan penampilan meliputi  keserasian, kesesuaian dan kerapian pakaian, gerak gerik/mimic, kekompakan group, adab asmaul husna, dan ketepatan waktu. “Kriteria peniaian sudah ditetapkan oleh dewan hakim, yang meliputi bidang fashaha, lagu, suara dan penampilan,” ungkap Rabima. (mus) Kemenag Riau: DWP Kanwil Juara 1 Lomba Asmaul Husna

Comments