Skip to main content

Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis



Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis

Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis
Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis. Pasaman (humas), Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang jatuh di hari mulia ini sebagai momentum terbaik mengingatkan kita untuk terus membangun kehidupan beragama di ranah Pasaman, masyarakat yang agamis, nagari yang madani, aman, tentram dan sejahtera melalui peranan Kementerian Agama bekerjasama Pemerintah daerah yang sampai hari ini kedua lembaga pemerintah itu selalu bergandengan tangan, seiring langkah dan satu tujuan membangun Pasaman ke arah yang lebih baik lagi, papar Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pasaman Drs.H.Marjanis, M.Pd menghayati peringatan HAB ke 68 Jumat (3/1).

Sesuai keinginan Menteri Agama RI DR. H. Surya Dharma Ali, Msi HAB dapat dijadikan generator meningkatkan kinerja PNS yang menjurus kepada profesionalitas dan penuh amanah. Meningkatkan pelayanan masyarakat seperti penyelenggaraan haji, nikah dan lainnya serta bekerja dengan integritas yang dapat membangun citra lembaga yang baik di mata masyarakat, tambahnya lagi.

Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis. Sekelumit sambutan Menteri Agama yang dibacakan Kapolres Pasaman AKBP Joko Purnomo, SH, SIP, MM selaku Inspektur upacara (3/1) tergambar jelas harapan dan tekad melalui peringatan HAB yang pada tahun ini mengambil tema “Mengabdi dengan profesionalitas dan amanah” untuk meningkatkan profesionalitas dalam bekerja dan penuh amanah seraya mengingatkan  agar tidak sekedar menjadikan tema sebatas slogan semata.

Profesionalitas berkaitan dengan komitmen dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sedangkan amanah berkaitan dengan sikap mental, moral dan karakter. Seorang yang profesional akan selalu memberikan yang terbaik kepada institusi dan masyarakat yang dilayani, sedangkan seorang yang amanah menyadari bahwa Allah SWT pasti melihat setiap pekerjaan, perbuatan dan bahkan segala yang terlintas di hati manusia, tegas Kapolres membacakan sambutan Menag.

Lebih tegas lagi, Menag meminta PNS apapun jabatannya wajib menciptakan birokrasi yang bersih, bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas. Sembari menekankan harus bersih dari ego sektoral dan hegemoni golongan karena itu semua dapat merusak sistem birokrasi yang netral dan profesional.

Kepala Subbag Tata Usaha Khaiful yang juga selaku ketua panitia didampingi sekretaris Tohar Mukti, S.Ag menginformasikan mewarnai HAB tahun ini Kemenag kab.Pasaman memberikan penghargaan kepada siswa-siswi madrasah yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, Kepala Madrasah dan guru madrasah teladan, PNS teladan, K3 kantor terbersih dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba badminton baik yang diadakan di kabupaten juga di provinsi Sumatera Barat. Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis

HAB ke 68 dihadiri Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 0305 Pasaman, Ketua PA dan PN, para asisten, kepala SKPD dan instansi juga ratusan PNS dari seluruh satuan kerja, siswa, mahasiswa dan penyuluh agama fungsional dan honorer kecamatan.

Di hari itu, H.Marjanis memberikan penghargaan kepada Kepala Madrasah Teladan Dra.Raflis, MA (Kepala MTsN Panti), Guru MI Teladan Hermida Wati, S.PdI (Guru MIN Ganggo Hilir Bonjol), Guru MTs Teladan Gusmayenti, S.PdI, M.MPd (Guru MTsN Lubuk Sikaping), Guru MA Teladan Zulhafdi, SE (Guru MAN Lubuk Sikaping), PNS Teladan H.Yuhendri, SH, M.MPd (Kaur TU MAN Lubuk Sikaping), K3 Kantor terbersih KUA Kec.Panti, K3 Madrasah Terbersih MTsN Andilan, Siswa berprestasi juara I di ajang KSM tingkat provinsi Sumatera Barat dan juara II nasional di Malang cabang biologi Dian Putri Rahayu (siswi MTsN  Lubuk Sikaping),  Juara II Aksioma tingkat provinsi cabang badminton Maulana (siswa MTsN Lubuk Sikaping) dan Juara I Nurajani Irawan (siswi MAN Lubuk Sikaping). Kontingen pramuka madrasah yang berhasil meraih juara umum pada even Kemah pramuka antar madrasah tingkat provinsi Sumatera Barat di Harau 50 Kota, juara I qasidah rebana tingkat provinsi MTsN Lubuk Sikaping, juara I futsal tingkat provinsi siswa MTsN Lubuk Sikaping, peraih doorprize paket umrah pada saat gerak jalan kerukunan (21/12) di Padang yakni Dra.Roslaini (Kepala MAN Lubuk Sikaping), M.Syarif, S.PdI (Kepala MTs Yapku) dan Fatimah (Guru MAN Lubuk Sikaping). Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis

Pemberian hadiah juara I badminton ganda putra inti tingkat kabupaten yang diraih pasangan Hasyyunil, S.Ag dan Yunedi,  juara II pasangan Drs.Amri dan Istak Saputra dan juara III pasangan Drs. Ade Pabrian/ Hefial Meiyardi, S.Ag. Sementara  juara I ganda putra bebas direbut pasangan Marasende, S.Sos I/ Rizal, S.Ag, juara II H.Yuhendri, SH/Drs.Amri dan juara III pasangan Farissal, SH/ Purnalis.

Pemberian cindera mata kepada 8 orang PNS yang memasuki masa pensiun yakni H.A.Effendi Sanusi, S.PdI (Kasi Pais), Arnita.J, BA (Pengawas), Drs.Asri Abdullah (Pengawas), Rifzen, Zainal Abidin, Selamat, Mukti, Amd dan Edyar.MD (@bie-ys) Kemenag Sumbar: Momentum HAB Ke 68 Wujudkan Pasaman Yang Agamis..

Comments