Skip to main content

Kemenag Sumsel: KANKEMENAG KOTA PALEMBANG SIAP BERLAGA DI IOSA 2014

Kemenag Sumsel: KANKEMENAG KOTA PALEMBANG SIAP BERLAGA DI IOSA 2014. Palembang, Inmas.
Penghargaan juara II yang diterima Kankemenag Kota Palembang untuk kategori satker kemenag tentang penggunaan Free Open Source Software (FOSS) yang diterima beberapa hari yang lalu untuk menjadikan satker ini terus berupaya meningkatkan lagi implementasi penggunaan open source pada tingkat pengguna atau operator di setiap KUA, Madrasah binaan dan Kankemenag sendiri.
Penghargaan yang didapatkan itu menjadi motivasi dan cambuk awal kebangkitan dan meningkatkan daya saing dan kompetensi kinerja pada tataran yang lebih maju dan profesional dibidang ICT.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang, H.M Al Fajri Zabidi, MM, M.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya menyatakan siap dan sangat mendukung para Tim Migrasi FOSS untuk berlaga pada ajang nasioanal Indonesia Open Source Award (IOSA) 2013 di Jakarta nanti.
“Tim kita sangat siap dan mudah-mudahan bisa berkompetisi dengan para satker-satker se-Indonesia yang akan di diselenggarakan dij akarta nanti” Ujar Al Fajri. Kemenag Sumsel: KANKEMENAG KOTA PALEMBANG SIAP BERLAGA DI IOSA 2014
Selanjutnya Al Fajri juga menambahkan, kita akan memberikan terobosan terkait Implementasi Free Open Source (FOSS) diantaranya penganggaran dana FOSS dan melakukan pelatihan-pelatihan bagi User penggunaan perangkat lunak legal bebas dan terbuka.
Sekedar informasi IOSA adalah Ajang Indonesia Open Source Award (IOSA) yang Menggunakan Perangkat Lunak Legal Bebas dan Bersumber Terbuka (Free Open Source Software) agar Terhindar Dari Penggunaan Perangkat Lunak Bajakan. (Isk) Kemenag Sumsel: KANKEMENAG KOTA PALEMBANG SIAP BERLAGA DI IOSA 2014

Comments