Skip to main content

Kemenag Sumsel: KEMENAG KOTA PALEMBANG JUARA II SOSA 2013

Kemenag Sumsel: KEMENAG KOTA PALEMBANG JUARA II SOSA 2013. Palembang, Inmas.
Penghargaan SOSA untuk kemenag kota palembang yang di kepalai oleh HM Alfajri Zabidi, MM, M.Pd.I meraih juara kedua terbaik tingkat Satker se-Sum-Sel dalam Satker Open Source Award (SOSA) 2013 untuk penerapan Open Source dari Kanwil Kemenag Sum-Sel, yang di umumkan pada pembukaan Bazar HAB di halaman Kanwil, Senin (6/1).
Setelah melakukan sosialisasi dan pelatihan dalam penerapan teknologi informasi (IT) di lingkungan kemenag Kota Palembang. Sekarang telah mampu menerapkan operating sistem pada server, komputer dan laptop yang dipergunakan para pegawai .
Dengan terbitnya peraturan dan surat edaran KaKanwil Kemenag Sum-Sel yang mewajibkan para pegawai Kemenag menggunakan perangkat lunak berbasis Free Open Source Software (FOSS), sehingga dinilai berhasil dan mampu memajukan teknologi informasi.
Kemenag Sumsel: KEMENAG KOTA PALEMBANG JUARA II SOSA 2013 “Kami senang dengan penghargaan yang diterima untuk kategori satker kemenag mengenai penggunaan Open Source Software ini. Apalagi kita baru tahun ini ikut dan langsung masuk juara II,“ujarnya.
Untuk itu lanjut Gafilaini, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan lagi implementasi penggunaan open source pada tingkat pengguna atau operator di setiap KUA, Madrasah binaan dan Kankemenag sendiri.
“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi cambuk awal kebangkitan dan meningkatkan daya saing dan kompetensi kinerja kita pada tataran yang lebih maju dan profesional dibidang ICT,“harap Gafilaini
Sementara itu, Kakankemenag kota Palembang HM Alfajri Zabidi, MM, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada Tim FOSS Kemenag kota palembang atas prestasi dan karya-karyanya terkait dalam pemanfaatan dan implementasi free open source software (FOSS) di lingkungan Kemenag kota Palembang. Kemenag Sumsel: KEMENAG KOTA PALEMBANG JUARA II SOSA 2013
“Penghargaan SOSA diberikan kepada instansi pemerintah yang berhasil menciptakan open source software lokal yang merupakan solusi untuk menurunkan angka pembajakan dan penggunaan software illegal ,“tuturnya.
Alfajri berharap prestasi luar biasa ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi karena diraih melalui hasil kerja keras bersama untuk instansi pemerintah.( Isk) Kemenag Sumsel: KEMENAG KOTA PALEMBANG JUARA II SOSA 2013

Comments