Skip to main content

Kemenag Sumsel: RAIH JUARA I SOSA, ROSYID MINTA JAJARANNYA UNTUK IMPLEMENTASIKAN OPEN SOURCE

Kemenag Sumsel: RAIH JUARA I SOSA, ROSYID MINTA JAJARANNYA UNTUK IMPLEMENTASIKAN OPEN SOURCE . OKU Timur-Inmas
Meraih Jura I lomba Satker Open Source Award (SOSA) yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, tentunya membuat Kankemenag OKU Timur harus terus mengembangkan dalam implementasi Open Source di Lingkungan Kemenag OKUT.
Kakankemenag OKU Timur Abdul Rosyid, S.Ag, MM menerima secara langsung penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM. Pada acara Bazar HAB kemarin (6/1) di Kanwil Kemenag Sumsel.
Kakankemenag OKU Timur Abdul Rosyid, S.Ag, MM hari ini (7/1) langsung memanggil Tim FOSS Kemenag OKU Timur di ruang kerjanya untuk menyusun langkah-langkah program selanjutnya.
Ia pun menyampaikan bahwa Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel kemarin telah menyampaikan pada dirinya bahwa Kemenag OKUT harus dapat mempersiapkan diri untuk implementasi FOSS ini.
“saya meminta tim untuk bekerja dengan lebih terprogram dan terarah untuk tahun ini, iapun berharap seluruh pegawai dapat memahami dan turut mensuskseskan open source tersebut,” ujar Rosyid
selain itu ia merencanakan pada jum’at minggu ini untuk dapat mengumpulkan pegawai, KUA dan Madrasah mengenai kebijakan Kankemenag OKU Timur mengenai rencana strategis implementasi Open Source untuk tahun ini. Kemenag Sumsel: RAIH JUARA I SOSA, ROSYID MINTA JAJARANNYA UNTUK IMPLEMENTASIKAN OPEN SOURCE
Sementara itu Kasubag Tata Usaha Budiman, S.Pd.I menyatakan bahwa Kemenag OKUT tentunya akan mempersiapkan diri untuk implementasi FOSS ini.
Beberapa kebijakan dan program tahun ini juga telah disusun untuk memantapkan implementasi penggunaan perangkat lunak legal Free Open Source Software (FOSS) di lingkungan Kemenag OKUT.
Diakuinya meraih juara I selain suatu kebanggaan juga merupakan tantangan, karena Kemenag OKU Timur harus mempersiapkan diri untuk implementasi FOSS ini lebih lanjut terutama pada pengguna. (umi) Kemenag Sumsel: RAIH JUARA I SOSA, ROSYID MINTA JAJARANNYA UNTUK IMPLEMENTASIKAN OPEN SOURCE

Comments