Skip to main content

Pengumuman CPNS K2: Formasi Honorer Belum Jelas, Pengumuman Molor

Pengumuman CPNS K2: Formasi Honorer Belum Jelas, Pengumuman Molor - Solopos.com, SOLO – Mundurnya jadwal pengumuman CPNS 2013 bagi honorer diduga karena belum jelasnya formasi bagi honorer.

Hal itu diungkapkan Kasubid Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lisino Soares, Jumat (24/1/2014).

Diketahui tim seleksi akan mengambil 30% honorer terbaik di tingkat nasional atau setara 218.000 honorer. Di Solo sendiri terdapat 837 honorer yang bersaing memperebutkan kuota tersebut.

“Kendala ini cukup aneh mengingat pusat sudah mempersiapkan rekrutmen CPNS cukup lama.”

Lebih jauh, belum jelasnya formasi bagi tenaga honorer yang lolos juga menjadi penyebab molornya pengumuman tes. Pengumuman CPNS K2: Formasi Honorer Belum Jelas, Pengumuman Molor -

Menurut Lisino, ketidakjelasan itu salah satunya akibat pembayaran gaji bagi K2 yang lolos nanti. Dari 218.000 honorer yang bakal menjadi CPNS, baru 100.000 kuota yang diusulkan memperoleh gaji dari APBN tahun ini.

“Sisanya kemungkinan baru diberikan tahun selanjutnya. Otomatis, pengangkatan PNS-nya pun bertahap,” sambung dia.

Kepala BKD, Hari Prihatno, mengatakan daerah tak bisa berbuat banyak menyikapi molornya pengumuman tersebut. Namun, pihaknya memastikan molornya proses CPNS tak merembet ke rekrutmen reguler.

Menurut Hari, saat ini proses sudah mencapai tahap pengusulan penetapan nomor induk pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Pengangkatan CPNS dijadwalkan 1 Februari. Untuk waktu mulai bekerja, kami masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” tandasnya. Pengumuman CPNS K2: Formasi Honorer Belum Jelas, Pengumuman Molor - 

Pencarian Terkait:
pengumuman k2
pengumuman k2 2013
pengumuman k2 bkn
pengumuman k2 cpns
pengumuman k2 honorer
pengumuman k2 kemenag
pengumuman k2 dki jakarta
pengumuman k2 honorer 2013
pengumuman k2 menpan
pengumuman k2 tahun 2013 

Comments