Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari

Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari - iBerita.com – Mundurnya pengumuman hasil tes seleksi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori 2 (K2) dari jadwal semula pada 27 Januari 2014 membuat banyak orang resah. Terutama bagi para peserta tes CPNS K2 sampai saat ini yang belum jelas nasibnya.

Masalah mundurnya jadwal ini tentu berimbas pada daerah. Daerah yang belum menerima hasil tes CPNS K2 dari pemerintah jelas belum bisa mengumumkannya. Salah satunya seperti diungkapkan oleh Kepala Bidang Dokumentasi Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo, Lisino Soares. Lisiono mengatakan pengumuman seleksi CPNS K2 diundur karena menunggu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari -

Lisino pada wartawan, Jumat (24/1/2014), mengatakan, penundaan pengumuman CPNS K2 sudah ketiga kalinya. Pertama, sejak 19 Desember 2013 melalui surat pemberitahuan dari Kemenpan. Kedua kalinya pada awal Januari, hingga ada keputusan mengenai pengumuman yang akan dilakukan pada 27 Januari. Dan ini ketiga kalinya.

Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari - Lisiono juga mengungkapkan, “Pengunduran ini sudah ketiga kalinya. Menurut informasi terakhir diundur lagi sampai pertengahan Februari nanti.”

Ia mengaku mendapat informasi lisan dari BKD wilayah lain bahwa Kemenpan terpaksa menunda pengumuman seleksi CPNS K2 karena masalah teknis.

“Informasi yang diterima, ada sekitar 200 kertas lembar jawab komputer (LJK) dari 640.000 peserta se-Indonesia tidak lengkap dalam mengisinya. Tim seleksi CPNS K2 Pusat terpaksa harus melakukan validasi ulang LJK yang bersangkutan,” katanya.

Permasalahan lain, Kemenpan juga belum bisa menentukan berapa nilai acuan minimal ‘passing grade’ kelulusannya. Diketahui, tim seleksi akan mengambil 30 persen dari seluruh peserta nasional. Berdasarkan jumlah kuota yang akan diterima sekitar 218.000 peserta akan diluluskan.Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari -

Permasalahan ketiga, Menpan belum menetapkan formasi bagi peserta lulus seleksi nanti. Dari jumlah kuota, baru sekitar 100.000 kuota diusulkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Usulan ini berkaitan dengan pembayaran gaji dari pemerintah kepada CPNS nantinya.

Ia mengatakan, karena baru separuh kuota saja yang diusulkan, kemungkinan besar sisanya akan diangkat 2015. “Kalau pengumumannya tetap sama, tapi penerbitan SK CPNS mungkin tahun depan,” katanya. Pengumuman CPNS K2 Mundur Hingga Pertengahan Februari -

Comments