Skip to main content

Pengumuman Mundur: Peserta Tes CPNS K2 kembali Gigit Jari

Pengumuman Mundur: Peserta Tes CPNS K2 kembali Gigit Jari - iBerita.com – Para peserta tes CPNS honorer kategori dua (K2) kembali dibuat gigit jari. Pasalnya pengumuman hasil tes CPNS K2 kembali mundur dari jadwal semula. Jika sebelumnya diberitakan bahwa kepastikan pengumuman hasil tes CPNS akan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2014, kali ini para peserta tes dituntut untuk kembali bersabar.

MenPAN-RB, Azwar Abubakar mengatakan, untuk pengumuman hasil tes CPNS honorer diundur hingga Februari. “Belum tahu. Lagi dibahas. Mungkin bulan depan. Belum saya lihat lagi,” ucap Azwar Abubakar di depan Kantor BPK sembari menunggu mobilnya, Rabu (22/1/2014).

KemenPAN-RB mengatakan alasan mundurnya pelaksanaan pengumuman hasil tes CPNS Honorer kategori dua ini karena masih harus melakukan validasi data. Azwar Abubakar juga menambahkan, saat ini Lembar Jawaban Komputer (LJK) tes CPNS honorer masih dalam tahap validisasi. Pengumuman Mundur: Peserta Tes CPNS K2 kembali Gigit Jari -

Azwar juga kembali menyebutkan tentang tes CPNS 2014 yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2014, sekitar bulan Juni atau Juli.

“Tahun ini kita buka kalau bisa ujiannya itu pertengahan tahun. Kita percepat, jangan akhir tahun seperti yang lalu. CPNS ini kita lagi usahakan ujiannya Juni apa Juli. Sebelum Pilpres (pemilihan presiden-red) atau sesudah Pilpres. Kira-kira seperti itulah,” ungkapnya.

Pengumuman Mundur: Peserta Tes CPNS K2 kembali Gigit Jari - Azwar juga kembali mengingatkan para peserta tes yang gagal dalam tes CPNS 2013 untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dan berjuang lagi dalam tes CPNS 2014. Dalam tes CPNS 2014 ini prosesnya sendiri sudah dimulai sejak bulan Maret, seperti diungkapkan Azwar, “Masih ada empat bulan lagi, jadi harus dipersiapkan sejak sekarang.”

Penundaan tanggal pengumuman CPNS K2 ini pastinya akan menimbulkan kekecewaan kepada para peserta, karena sampai saat ini rencana pengumuman tersebut sudah mengalami beberpa kali penundaan dan terkesan mengambang karena tidak menetukan tanggal pasti kapan pengumuman CPNS K2 akan dilaksanakan.

Tahun ini ada sebanyak 640 ribu honorer K2 yang mengikuti test, dan jika penetapan kuota sebesar 30 persen secara nasional, maka akan ada sekitar 218 ribu orang yang akan diangkat menjadi CPNS tahun ini. Pengumuman Mundur: Peserta Tes CPNS K2 kembali Gigit Jari -

Comments