Skip to main content

Pengumuman Seleksi CPNS K2 Solo Dipastikan Mundur

Pengumuman Seleksi CPNS K2 Solo Dipastikan Mundur - SOLO – Kepala Bidang Dokumentasi Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo, Lisino Soares mengatakan pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori 2 (K2) diundur karena menunggu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Lisino Soares pada wartawan, Jumat (24/1/2014), mengatakan, penundaan pengumuman CPNS K2 sudah ketiga kalinya. Pertama, sejak 19 Desember 2013 melalui surat pemberitahuan dari Kemenpan.

“Pengunduran ini sudah ketiga kalinya. Menurut informasi terakhir diundur lagi sampai pertengahan Februari nanti,” katanya.

Ia mengaku mendapat informasi lisan dari BKD wilayah lain bahwa Kemenpan terpaksa menunda pengumuman seleksi CPNS K2 karena masalah nonteknis. Pengumuman Seleksi CPNS K2 Solo Dipastikan Mundur -

“Informasi yang diterima, ada sekitar 200 kertas lembar jawab komputer (LJK) dari 640.000 peserta se-Indonesia tidak lengkap dalam mengisinya. Tim seleksi CPNS K2 Pusat terpaksa harus melakukan validasi ulang LJK yang bersangkutan,” katanya.

Permasalahan lain, Kemenpan juga belum bisa menentukan berapa nilai acuan minimal ‘passing grade’ kelulusannya. Diketahui, tim seleksi akan mengambil 30 persen dari seluruh peserta nasional. Berdasarkan jumlah kuota yang akan diterima sekitar 218.000 peserta akan diluluskan.

Pengumuman Seleksi CPNS K2 Solo Dipastikan Mundur - Permasalahan ketiga, Menpan belum menetapkan formasi bagi peserta lulus seleksi nanti. Dari jumlah kuota, baru sekitar 100.000 kuota diusulkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Usulan ini berkaitan dengan pembayaran gaji dari pemerintah kepada CPNS nantinya.

Ia mengatakan, karena baru separuh kuota saja yang diusulkan, kemungkinan besar sisanya akan diangkat 2015. “Kalau pengumumannya tetap sama, tapi penerbitan SK CPNS mungkin tahun depan,” katanya. Pengumuman Seleksi CPNS K2 Solo Dipastikan Mundur -

Comments