Skip to main content

Tak Lulus Pengumuman CPNS K2, Masih Ada Tenaga Kontrak

Tak Lulus Pengumuman CPNS K2, Masih Ada Tenaga Kontrak - Solo – Sejumlah tenaga honorer kategori 2 (K2) yang tidak diterima dalam seleksi CPNS mendatang secara bertahap akan diangkat menjadi tenaga kontrak. Pemkot kini masih menunggu hasil pengumuman K2 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Sebanyak 837 tenaga honorer K2 Pemkot Solo hingga kini masih menunggu pengumuman seleksi CPNS. Peserta yang lolos seleksi diambil sebanyak 30 persen skala nasional.

Apabila tidak lolos dalam seleksi CPNS, tenaga honorer masih memiliki peluang untuk diangkat tenaga kontrak. “Tenaga honorer diakomodir sepanjang ada formasinya. Nanti bisa tes lagi untuk menjadi tenaga kontrak,” kata Kasubid Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Solo, Lisino Soares kepada wartawan, Minggu (26/1). Tak Lulus Pengumuman CPNS K2, Masih Ada Tenaga Kontrak -

Hanya, pihaknya belum bisa memastikan apakah rekrutmen tenaga kontrak dilakukan tahun ini apa tidak. Sebab, pihaknya kini masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) sebagai turunan atas Undang-undang Aparatur Sipil Negara.

“Kami lihat dulu nanti PP-nya seperti apa,” ungkapnya.

Secara teknis, seleksi tenaga kontrak disesuaikan berdasarkan tingkat kebutuhan formasinya. Harapannya PP tersebut bisa disahkan pada tahun ini, sehingga usulan rekrutmen tenaga kontrak bisa langsung diajukan. Tak Lulus Pengumuman CPNS K2, Masih Ada Tenaga Kontrak -

Comments