Skip to main content

Kemenag Kalsel: Kemenag HST Gelar Perpisahan Dengan Drs. H. Albani Abbas

Kemenag Kalsel: Kemenag HST Gelar Perpisahan Dengan Drs. H. Albani Abbas
Kemenag Kalsel: Kemenag HST Gelar Perpisahan Dengan Drs. H. Albani Abbas
Kemenag Kalsel: Kemenag HST Gelar Perpisahan Dengan Drs. H. Albani Abbas http://kalsel.kemenag.go.id

Barabai (Culuk) – Kantor Kemenag HST menggelar Acara Perpisahan dengan Drs. H. Albani Abbas yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Bimas Islam, Kamis (6/3). Sejak menerima SK terhitung 1 Maret 2014, Drs. H. Albani Abbas resmi berstatus sebagai PNS Kemendagri yang selanjutnya bertugas di Pemkab. Balangan, Kalsel.  

“Meskipun tidak lagi menyandang status PNS Kemenag, namun Drs. H. Albani Abbas tetap kami akui sebagai keluarga besar Kementerian Agama,” ujar Kepala Kankemenag HST, Drs. H. M. Yamani, M.Pd.I yang disambut tepuk tangan dan senyum haru dari seluruh PNS Kankemenag yang hadir.

Dalam sembutannya, H. Yamani juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Drs. H. Albani Abbas yang selama ini mengabdi di Kankemenag HST. “Teriring doa semoga di tempat yang baru nanti, Pak Albani dapat membawa nama baik sebagai alumni PNS Kemenag dan berhasil meraih cita-cita yang diimpikan,” ujar H. Yamani mendoakan. “Selama ini Pak Albani terkenal senang melontarkan joke-joke segar dalam setiap kesempatan yang selalu mencairkan suasana. Tentu ini akan menjadi kenangan kami yang tak terlupakan”, tambah beliau.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag juga menyampaikan permohonan maaf atas nama seluruh Karyawan/i Kemenag HST. “Tentu dalam pergaulan yang panjang selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati, saya atas nama seluruh karyawan/i Kemenag HST memohonkan pintu maaf yang selebar-lebarnya kepada Pak Albani”, ujarnya dengan nada tertahan penuh haru.

Sementara itu, H. Albani yang membawa isteri dan seluruh anak-anaknya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perubahan status PNSnya dari Kemenag ke Kemendagri merupakan keinginan untuk mencari tantangan baru. “Tidak masalah dimanapun kita mengabdi selama itu untuk kebaikan dan perbaikan,” ujarnya.

H. Albani juga menyampaikan bahwa hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin tidak akan terputus dengan kepindahannya. “Kalau kebetulan ada karyawan kita yang pergi ke Balangan jangan sungkan-sungkan untuk menemui saya baik di rumah maupun di kantor,” ujar H. Albani yang memang bertempat tinggal di Balangan ini. H. Albani juga mengungkapkan bahwa ia akan menempati pos di Kabag Kesra Urusan Bantuan Sosial Keagamaan.

Dalam kesempatan itu Kankemenag HST juga memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor. “Ini sebagai tanda bahwa pak Albani pernah disini,” ujarnya. (nim/zim)

Kemenag Kalsel: Kesuksesan Pekerjaan Berawal Dari Kerjasama Tim Yang Solid http://kalsel.kemenag.go.id

Banjarbaru  - “Kesuksesan pekerjaan berawal dari kerjasama tim yang solid dan kesamaan visi”, pungkas Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I dalam sambutan dan arahannya  pada    kegiatan musyawarah Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kota Banjarbaru (06/03) bertempat di salah satu  RM lesehan Guntung    Manggis Kota Banjarbaru.



“Target dari pekerjaan harus  ditentukan serta kebijakan-kebijakan juga harus ditentukan sebagai solusi apa bila muncul masalah yang tidak diharapkan,” lanjut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjabaru ini.



Ketua K3MI Kota Banjarbaru Ismi Chamah, Spd.I. MM. melaporkan bahwa musyawarah ini bertujuan untuk membicarakan pelaksanaan pendataan  Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Pendidikan pada MI, pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) MI, dan  pelaksanaan Try Out untuk MI yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.



Menurut Ismi Chamah try out akan dilaksanakan oleh panitia kota yang melaksanakan try out untuk 10 bidang studi, 5 bidang studi agama dan 5 bidang studi umum. “Untuk masalah penomoran try out diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing,” ujar Ismi.



Musyawarah K3MI se-Kota Banjarbaru ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Banjarbaru, Pengawas Madrasah, dan juga perwakilan dari Seksi Pendidikan Madrasah. (Humas Bjb)

Kemenag Kalsel: Kakemenag Batola Ajak Seluruh Orang tua di Batola Cinta dan Amalkan Al Qur an Sejak Dini http://kalsel.kemenag.go.id

Barito Kuala, Humas – “ Melalui MTQ ke 45, Kita Persiapkan generasi islami yag maju, mandiri, berdaya saing dan berkarakter qur’ani sebagai modal pembangunan di Kabupaten Barito Kuala ” merupakan tema yang diusung pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 Kabupaten Barito Kuala tahun 2014 di Kecamatan Mekarsari yang dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Kuala H. Hasanudin Murad, SH, Rabu (05/03) kemarin.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Ketua DPRD H Husain Ahmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Supriyono, para muspida, dan Camat Mekarsari, Muhammad Aziz serta kafilah dari masing-masing kecamatan yang ada di Barito Kuala.

Kepala Kemenag Batola Drs. H. Sofrayani, M.Pd.I dalam laporannya mengajak kepada orang tua khususnya di kecamatan Mekarsari dan orang tua di Barito Kuala pada umumnya untuk mendidik, mengajar dan membiasakan anak-anak agar mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an sejak dini.

“ MTQ harus menjadi wahana mendekatkan masyarakat kepada Al Qur’an terutama generasi muda di Kabupaten Batola ini. Sebab menanamkan nilai-nilai Al Quran sejak dini pada anak-anak, maka kedepannya diharapkan mereka menjadi pribadi yang berguna bagi agama, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Beliau berharap MTQ kali ini benar-benar menjadi wahana mendekatkan masyarakat kepada Al Qur’an umat dan masyarakat jangan sampai jauh dari Al Qur’an, terutama para generasi muda di Kabupaten Barito Kuala ini terutama sekali untuk menyiapkan generasi Islami yang berkarakter Qur’ani memiliki imtaq, iptek, berdaya saing tinggi sebagai modal pembangunan di kabupaten Batola. (humas)

Comments