Skip to main content

Kemenag Kalteng: 2014 Realisasi Anggaran Harus 100%

Kemenag Kalteng: 2014 Realisasi Anggaran Harus 100%
Kemenag Kalteng: 2014 Realisasi Anggaran Harus 100%
Kemenag Kalteng: 2014 Realisasi Anggaran Harus 100% http://kalteng.kemenag.go.id


Palangka Raya (Inmas) – Realisasi serapan anggaran dilingkungan Kanwil Kemenag Kalteng hanya mencapai 90,3% di tahun 2013. Maka di tahun 2014 ini Kanwil Kemenag Kalteng bertekad harus mencapai 100%. Begitu juga dengan pelaporan keuangan melaui e-MPA, diharapkan tidak ada lagi satker yang masuk daftar merah. Tekad ini telah disepakati bersama seluruh pimpinan satker dilingkungan Kanwil Kemenag Kalteng kata Kabag Tata Usaha Drs. H. Masrawan,M.Ag pada penutupan kegiatan sosialisasi DIPA tahun 2014.  Kegiatan yang ditutup secara resmi oleh Kakanwil Drs.H.Djawahir Tanthowi,MM pada hari Rabu (5/3) ini diikuti 100 peserta yang berasal dari pimpinan satker Kemenag se-Kalteng.

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil mengingatkan kepada jajarannya untuk membuat skedul kegiatan pada tahun berjalan, yang digunakan sebagai patokan dalam pelaksanaan program dan pengadaan. Sehingga paling tidak triwulan ketiga sudah selesai semua program kegiatan. Karena pada bulan Oktober sudah masuk Pemilu Pilpres. “Namun demikian tidak hanya cepat tapi juga tepat dan akurat.  Melalui kesempatan ini marilah kita samakan visi dan misi dalam pelaksanaan DIPA 2014”. Menurut Kakanwil di tahun 2014 ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Menag Suryadharma Ali.  Oleh karena itu “marilah kita evaluasi apakah sudah tercapai Renstra 5 tahun Kemenag di Kalteng”.  (isp)

Kemenag Kalteng: Lagi, Kemenag Kapuas Torehkan Prestasi http://kalteng.kemenag.go.id


KUALA KAPUAS (Humas) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Kemenag Kapuas, Kali ini, Kemenag Kapuas berhasil menyabet juara pertama untuk kategori keaktifan pelaporan melalui e-MPA pada tingkat Kankemenag kab/kota se-Kalteng. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Prov Kalteng Drs. H. Djawahir Tanthowi, MM pada saat acara pembukaan Sosialisasi DIPA Tahun 2014 di salah satu hotel berbintang di Palangka Raya, Selasa (7/1) kemarin.

Penghargaan yang diserahkan Kakanwil kemarin berupa piagam penghargaan dan alat penunjang berupa modem dan flashdisk 8 Gb. Di samping prestasi itu, Kemenag Kapuas juga berhasil menempati peringkat kedua untuk kategori realisasi anggaran terbaik pada tingkat Kankemenag kab/kota, dimana untuk peringkat pertama ditempati Kankemenag Kota Palangka Raya.

Kepala Kemenag Kapuas Drs. H. Ahmad Bahruni, M. AP dalam amanat saat apel pagi, Jum’at (7/3) mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Kemenag Kapuas. Saat ini, kata dia, pelbagai aplikasi yang berorientasi pada sistem komputerisasi telah menyentuh seluruh aspek bidang pekerjaan. Terlebih lagi di seksi TU Keuangan, aplikasi keuangan telah diterapkan hingga mempermudah pengawasan dan evaluasi kinerja pada level yang lebih tinggi.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini akan memacu motivasi dan etos kerja kita semua untuk dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasi di masa yang akan datang. Bagi satker yang masih memiliki rapor merah agar dapat memperbaiki dan mengevaluasi pelaporan keuangan dan penyerapan anggarannya,” ucapnya.

Di akhir apel pagi, Kepala Kemenag Kapuas Drs. H. Ahmad Bahruni, M. AP secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan dan alat penunjang berupa modem dan flashdisk 8 Gb kepada Kasubbag Tata usaha Asyhadi,S.Pd atas keberhasilan TU Keuangan meraih predikat juara pertama untuk kategori keaktifan pelaporan melalui e-MPA pada tingkat Kankemenag kab/kota se-Kalteng. (hen)

Kemenag Kalteng: MIN Buntok Intensifkan Bimbel http://kalteng.kemenag.go.id

Buntok (Inmas) Dalam rangka menghadapi Ujian Madrasah (UM) yang akan dilaksanakan pada Mei 2014 mendatang, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buntok mulai mengintensifkan kegiatan bimbingan belajar sejak awal April ini. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan Kepala MIN Buntok Nomor Mi.21.05.02/PP.00.4/65/2014 tentang Panitia Bimbingan Belajar Ujian Madrasah Tahun 2014 tanggal 23 Februari 2014.

Koordinator bimbingan belajar, Alpiannor, S.Ag mengatakan, bimbel tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas VI dari hari Senin sampai Kamis setiap sore hari.

“Materi pelajaran yang diberikan dalam bimbel ini selain pelajaran prioritas seperti Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA juga diberikan materi pelajaran agama seperti Bahasa Arab, Qur’an Hadits, SKI, Aqidah Akhlak dan Fiqih,” ungkapnya, Kamis (6/3).

Sementara itu, Kepala MIN Buntok, Mukhsin, S.Pd. berharap pada UM tahun ini, seluruh siswa-siswi MIN Buntok dapat lulus seratus persen. Untuk itu, ia berpesan kepada siswanya agar mempersiapkan diri menjelang UM tersebut.

“Kalau seluruh siswa dapat mempersiapkan diri sedini mungkin, maka insya Allah UM nanti akan mudah dihadapi,” harapnya. (latipah)

Kemenag Kalteng: Kemenag Kota Raih Predikat Satker Terbaik http://kalteng.kemenag.go.id

Palangka Raya (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya diganjar predikat sebagai satker yang terbaik dalam kategori realisasi anggaran terbaik tingkat Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Penghargaan diserahkan langsung Kakanwil Kemenag Kalteng Drs. H. Djawahir Tanthowi, MM pada saat acara pembukaan sosialisasi DIPA tahun 2014, Selasa (4/3).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Drs. H. Baihaqi, M.AP ketika dimintai komentar tentang hal tersebut mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada PPK dan bendahara atas kerjasamanya dalam menyelesaikan pagu anggaran yang telah diamanahkan sehingga dalam waktu yang relatif singkat telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Salah satu rahasia kesuksesan itu, lanjut dia, sebagai pimpinan, dirinya selalu memberikan motivasi dan memahami trik penyelesaian anggaran supaya jangan mengalami keterlambatan dan memperoleh keberhasilan dengan tepat guna, sasaran dan jumlah sehingga anggaran itu bisa dilaksanakan tanpa adanya kesalahan yang bisa mengakibatkan adanya temuan.

“Kita berharap kedepannya semangat dan kinerja semakin meningkat dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih tapi perlu diingat bahwa mempertahankan lebih sulit ketimbang dengan meraihnya,” kata H. Baihaqi, Kamis (6/3). (ansori)

Comments