Skip to main content

Kemenag Kaltim: WABUP H. M GUFRON YUSUF MENUTUP MTQ KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

WABUP H. M GUFRON YUSUF MENUTUP MTQ KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Kemenag Kaltim:
WABUP H. M GUFRON YUSUF MENUTUP MTQ KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Kemenag Kaltim: WABUP H. M GUFRON YUSUF MENUTUP MTQ KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA KE-36 DI KEMBANG JANGGUT

Tenggarong (Humas), Wakil Bupati H.M Gufron Yusuf menutup MTQ Ke-36 Sabtu, (01/03) di Kecamatan Kembang Janggut. Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Asisten, SKPD, Polsek, Kades, MUI dan Tokoh masyarakat. Dalam acara penutupan ini diumumkan pemenang masing- masing cabang musabaqah dari juara 1 sampai dengan harapan 3 sekaligus penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Sesuai dengan Lampiran SK Koordinator Dewan Hakim Nomor 007/DH-MTQ/KK/2014 Untuk Cabang Murattil dengan Juara 1 diraih oleh M. Busyro Lana dari Tenggarong, dan Murattillah adalah Nur Atqia dari Muara Kaman. Untuk golongan tilawah anak- anak juara 1 adalah Aditya Pratama dai Loa Kulu dan qoriah Yanti dari Muara Muntai. Tilawah Remaja diraih oleh M. Miftahul Ihsan dari Kecamatan Tenggarong dan Qoriah Nur Rahmiyatin Adhya dari Tenggarong.

Sedangkan untuk Golongan Dewasa Juara 1 diraih oleh Ahmad Hidayatullah dari Muara Jawa dan Rahmawati dari Tenggarong. Sedangkan untuk golongan Qori Canet diraih oleh Zamrin Habib dari Tenggarong Seberang. Untuk golongan Tilawah Qiraat Mujawad Juara 1 diraih oleh Hj. Nurhayati, SH dari Tenggarong.

Cabang Hafiz dan Hafizah 1 Juz diraih oleh Achmad Silillah dari Muara Muntai dan Nur Agny Kasyfiati dari Tenggarong. Untuk tahfiz 5 Juz diraih oleh M. Aminul Mukminin dari Loa Kulu dan Agustri Lestari dari Loa Kulu. Sedangkan Tahfiz 10 Juz adalah Dicki Setiawan dari Loa Kulu dan Melinda Istiqomah dari Loa Kulu. Tahfiz 20 Juz diraih oleh M. Riski dari Muara Jawa dan Sri Lestari dari Loa Janan. Tahfiz 30 Juz tidak ada juara 1 karena sesuai dengan standar nilai peserta hanya mampu mencapai Harapan 1 dengan nilai 264 atas nama M. Imam Arifudin .

Untuk Mufassir Bahasa Indonesia adalah Syahrul Muzakki dari Loa Janan dan Halimatun Hasanah dari Marangkayu. Mufassir Bahasa Arab diraih oleh M. Aulia Imanuddin Nur dari Anggana dan Fitriah dari Muara Jawa. Mufasir Bahasa Inggris juara 1 adalah Firman dari Loajanan dan Diajeng Laily Hidayati dari Loajanan.

Untuk Cabang Khattil Quran juara 1 diaraih oleh Imam Fadli dari samboja danEka Jasmadillah dari Muara Badak. Penulisan Hiasan Mushaf Putra dan Putri Juara 1 diraih oleh Husni Azwari dari Tenggarong dan Siti Aisyah dari Anggana. Penulisan Naskah Putra Putri diraih oleh Muhammad Yunus dari Kembang Janggut dan Safinatun Najah dari Tenggarong.

Untuk Cabang Syarhil Quran diraih oleh Kecamatan Muara Kaman, sedangkan untuk Fahmil Quran kecamatan Muara Badak meraih juara 1. Untuk Penulisan Makalah ilmiah diraih oleh Deni Ali dari Tenggarong dan Siti Aisyah dari Tenggarong Seberang. Dan untuk cabang Pildacil juara 1 diraih oleh Ahmad Zulfikar dari Muara Jawa dan Jauza Alifia dari Muara Kaman.

Dari semua cabang yang dilombakan maka Kecamatan Tenggarong diumumkan sebagai Juara Umum. Sesuai dengan janji bupati pada saat acara pembukaan, bahwa juara 1 dari semua cabang akan diberangkatkan umrah, disambut baik oleh Ketua DPR H.M Shalehuddin seraya berjanji memberangkatkan perserta yang meraih juara dua dari semua cabang musabaqah.

Hal ini disambut dengan gembira oleh semua peserta. Hal ini terlihat dari hasil skor yang sangat bersaing pada saat pengumuman lomba. Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengakui bahwa 478 peserta telah menampilkan prestasi yang terbaik dan penghargaan, beliau menambahkan bahwa MTQ berbeda dengan kejuaraan olahraga ada yang kalah dan menang, dalam MTQ dihadapan Allah semua menag karena MTQ bukanlah akhir tetapi awal untuk menjadikan insan- insan pencinta Alquran. (NM).

Kemenag Kaltim: BANJIR MENGHAMPIRI MTS NEGERI 1 BALIKPAPAN

Balikpapan (humas), Senin 3 Maret 2014 Balikpapan diguyur hujan dengan curah yang sangat tinggi, hujan yang turun kurang lebih satu jam membuat beberapa lokasi di Kota Balikpapan mengalami banjir dan salah satu lokasi yang mengalami banjir adalah MTs Negeri 1 Balikpapan.

Seluruh aktivitas belajar mengajar di MTs Negeri 1 Balikpapan tidak terlihat karena seluruh warga sekolah melakukan kerja baktiuntuk membersihkan ruang belajar serta lingkungan sekolah pasca terjadinya banjir.

Banjir yang terjadi di MTs Negeri 1 Balikpapan di akibatkan pagar tembok madrasah yang jebol sepanjang kurang lebih 3 meter. Pada hari Selasa tanggal 4 April 2014 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Drs. H. Saifi, M. Pd melakukan kunjungan dan investigasi ke lapangan.

Beliau berharap segera mendapatkan solusi yang tepat untuk permasalahan MTs Negeri 1 Balikpapan ini, jangan sampai banjir ini terus berulang dan mengakibatkan aktivitas belajar dan mengajar jadi terganggu. (OCHI)

Kemenag Kaltim: BAPOR Kemenag PPU Gelar Lomba Olahraga dan Seni Antar Pegawai

PPU (Humas) Diawali jalan santai diarea Islamic Centre dan di iringi kelompok Marching Band dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Penajam menambah semarak acara upacara pembukaan lomba olahraga antar pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag PPU Senin, 3 Maret 2014.

Hujan gerimis tidak mengurangi hikmadnya upacara pembukaan lomba olahraga yang diprakarsai oleh BAPOR Kantor Kemenag PPU.Hingga acara pembukaan selesai hujanpun masih mengguyuri peserta upacara yang tetap semangat untuk mengikuti jalannya pembukaan tersebut.

Dihadapan para peserta upacara pembukaan lomba olahraga ketua panitia H.Muhtar B, S.Ag menyampaikan laporan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka membangun jiwa dan raga untuk menjadi sehat lahir dan bathin utamanya membangun jiwa dan raga keluarga besar Kementerian Agama melalui kegiatan olahraga dan seni.Sebagai media silaturrahim pegawai Kantor Kementerian Agama Kab.PPU dalam rangka membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan.Sebagai bentuk pengembangan dan penyaluran bakat olahraga dan seni bagi pegawai untuk berkompetisi secara sehat, fair dan sportif serta ingin membuktikan atau menunjukkan kepada publik/masyarakat luas bahwa kementerian agama, selain memiliki kemampuan di bidang keagamaan, kemampuan olah jiwa dan olah pikir juga memiliki kemampuan di bidang olahraga.

Selanjutnya menurut H.Muhtar kegiatan lomba olahraga ini di ikuti seluruh pegawai Kantor Kemenag PPU, KUA dan Madrasah Negeri/Swasta juga RA yang berjumlah lebih dari 150 orang (PNS dan Non PNS).Kekuatan-kekuatan inilah yang harus mendapat perhatian pembinaan agar mereka tetap sehat.“Sehat jiwa dan raga, sehat sikap dan prilaku, sehat pikiran dan tutur kata sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagaimana visi dan misi Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara.” Ungkap beliau.

Pembina BAPOR Kantor Kementerian Agama Kab.PPU H.Hakimin dalam sambutannya mengatakan bahagia dan senang diadakannya kegiatan ini yang menurutnya sangat baik dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan menjalin erat silaturrahim diantara pegawai dilingkungan Kantor Kemenag PPU dan beliau sangat apresiatif sekali kepada pengurus BAPOR yang baru saja terbentuk sudah membuat satu gebrakan nyata melakukan kegiatan lomba olahraga dengan semboyan sehatkan jiwa dengan agama, sehatkan raga dengan olahraga dan seni.

BAPOR yang digelar selama tiga hari dari tanggal 3 hingga 6 Maret 2014 ini melombakan beberapa tangkai cabang olahraga seperti bulu tangkis ganda putra yang diikuti 26 peserta, bulutangkis ganda putri yang diikuti 14 peserta, tenis meja tunggal putra dan putri perorangan dan lomba catur putra perorangan diikuti sebanyak 30 peserta.

Diakhir acara dibacakan pula Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Penajam Paser Utara tentang susunan pengurus BAPOR periode 2014-2018.Sebelum acara ditutup ditampilkan pula seni tari dan seni bela diri dari berbagai madrasah baik MA, MTs, MI dan RA.Acara dilanjutkan dengan lomba masing-masing cabang olahraga dari perwakilan masing-masing satker yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Kemenag Kab.Penajam Paser Utara.(basz)

Comments