Skip to main content

Kemenag NTB: 28 orang Pejabat Struktural dan Fungsional menandatangani Fakta Integritas dan SPK PNS

Kemenag NTB: 28 orang Pejabat Struktural dan Fungsional menandatangani Fakta Integritas dan SPK PNS
Kemenag NTB: 28 orang Pejabat Struktural dan Fungsional menandatangani Fakta Integritas dan SPK PNS
Kemenag NTB: 28 orang Pejabat Struktural dan Fungsional menandatangani Fakta Integritas dan SPK PNS http://ntb.kemenag.go.id

Gerung Inmas 24/2/2014_Dalam rangka menunjukkan keseriusan kerja para Pejabat Struktural maupun Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat melakukan Penandatanganan Fakta Integritas.

Penandatangan dilakukan oleh 8 Kasi/Pembimbing, 10 Kepala KUA dan 10 Kepala/KTU Madrasah Negeri dari Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah se Kabupaten Lombok Barat yang disaksikan oleh 142 orang Pegawai dan Guru di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat di Aula Kantor pada hari senin 24/2.

Butir-butir dari Fakta Integritas tersebut adalah : 1). Berperan secara pro aktif dalam upaya dan pemberantasan korupsi, kolusi; dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela; 2). Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku; 3). Bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas; 4). Menghindari pertentangan kepentingan ( conflict of interest ) dalam pelaksanaan tugas; 5). Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas , terutama kepada karyaman yang berada dibawah pengawasan saya dan sesama pegawai dilingkungan kerja saya secara konsisten; 6). Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkannya; 7). Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas saya siap menghadapi konsekuensinya.

Penandatangan ini merupakan bentuk perjanjian kinerja yang dilakukan antara Penajabat Struktural dan funsional yang ada di Lingkup Kemenag Kab. Lobar selaku pihak pertama dengan Kepala Kantor Kemenag Sebagai Pihak Kedua sebagai bentuk implementasi prinsip organisasi berbasis kinerja.

Ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam perjanjuan tersebuat antara lain berisi, bahwa pihak pertama sampai dengan akhir tahuh 2014 berjanji untuk mencapi sasaran kinerja secara maksimal sesuai sasaran yang sudah ditetapkan. kemudian pihak kedua bernanji untuk memberikan bimbingan dan menfasilitasi pelaksanaan sasaran tersebut sesuai dengan peraturan peru undang-undangan yang berlaku sebagaimana dijelaskan dalam pasal 1, 2 dan 3 dari fakta integritas yang ditandatangani.

Selanjutannya dalam pasal 4 menjelaskan, tentang konsekuensi masing-masing pihak terhadap tugas dan tanggung jawab pelaksanaan sasaran yang sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (LA Kemenag Lobar)


Kemenag NTB: MAN Selong Serahkan Beasiswa Prestasi Kemenag Tahun 2013 http://ntb.kemenag.go.id

Selong_ Senin, 24 Pebruari 2014, Kepala MAN Selong menyerahkan Bea siswa berprestasi dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama berdasarkan SK nomor Dt.I.I/5/PP.006/678.B/2013 kepada dua orang siswa MAN Selong atas nama Noviana Agustina dan Rian Hafizaturro’yi dengan nominal masing-masing siswa Rp. 2.400.000 di hadapan seluruh siswa MAN Selong selesai pelaksanaan upacara bendera.

Waka Kurikulum MAN Selong, M. Nurul Wathoni mengatakan bahwa prestasi yang diraih kedua siswanya adalah meraih juara 1 pada kegiatan KSM tahun 2013 tingkat kabupaten dan prestasi akademik lainnya yang kemudian diusulkan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diteruskan ke Dirjen Pendidikan Islam, dan alhamdulillah dapat bersama siswa siswa lainnya di NTB. Lanjut Wathoni bahwa beberapa tahun terahir Kemenag selalu memberikan beasiswa prestasi kepada siswa madrasah sebagai bentuk penghargaan, pengakuan dan pembinaan kepada siswa berprestasi sehingga dapat memacu siswa madrasah untuk terus meningkatkan prestasinya

Sementara ini, Noviana Agustina   dan Rian Hafizaturro’yi merasa bangga dan bersyukur karena mendapatkan bea siswa prestasi yang sebelumnya tidak pernah terbayang akan dapat terlebih lagi di SK-kan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Pusat, ini menjadi pengalaman hidup kami yang tidak akan terlupakan dan kami sangat berterima kasih kepada kementerian agama karena telah menunnjukan kepeduliannya kepada pembinaan prestasi siswa lanjut Noviana sembari berharap lomba KSM dan Aksioma dapat rutin dilaksanakan sebagai ajang siswa madrasah menunjukkan prestasinya ke masyarakat dan dapat terus diberikan penghargaan berupa bea siswa yang lebih besar lagi (nw)

Kemenag NTB: Kasi Madrasah Kemenag Lombok Timur Gelar Sosialisasi http://ntb.kemenag.go.id

Selong-humas, Seksi pendidikan madrasah pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur mulai hari ini Selasa 25/2/2014 menggelar pembinaan dan sosialisasi kepada semua KKM yang ada mulai dari tingkat MA,MTs dan MI.Menurut fauzan azima, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka tindak lanjut pertemuan sebelumnya dengan semua kepala madrasah se Lombok Timur beberapa waktu lalu “ ini sosialisasi program kerja seksi penmad 2014 dan tindak lanjut pertemuan sebelumnya” kata fauzan selaku kasi pedidikan madrasah kantor Kemenag Lotim.Beberapa program yang di rencanakan seperti perbaikan sistem informasi dan pelayanan, perbaikan kesejahteraan madrasah (guru, siswa dan sarana prasarana) serta melakukan akreditasi terhadap beberapa madrasah yang belum terakreditasi tahun kemaren “program ini bertumpu pada pemberdayaan KKM di masing-masing wilayah sebagai perpanjangan tangan kantor, selama ini kan semua orang numpuk di kantor” kata fauzan.Disinggung mengenai akreditasi, fauzan mengatakan ada bantuan dana dari pemerintah australia “untuk aktrditasi ada bantuan dananya dari australia” kata fauzan yang sebelumnya menjabat kasubag TU di kantor yang sama. (Hambali)

Comments