Skip to main content

Kemenag NTB : Kemenag dan Dikpora Lobar Mengadakan Sosialisasi UN 2013/2014

Kemenag Nusa Tenggara Barat (NTB)
Kemenag Nusa Tenggara Barat (NTB)
Kemenag NTB : Kemenag dan Dikpora Lobar Mengadakan Sosialisasi UN 2013/2014 http://ntb.kemenag.go.id

Gerung Inmas 4/2/2014_Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dan Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Barat duduk bersama dalam rangka mengadakan Sosialisasi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013/2014 yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Selasa 4 Februari 2014 kemarin kepada Kepala-kepala Sekolah dan Madrasah dari tingkat MTs/SMP dan MA/SMA/SMK se Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 164 peserta, pada Tahun Ajaran 2013/2014 kali ini Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar sudah tidak diadakannya Ujian Nasional lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag dalam sambutan dan pengarahannya kepada seluruh peserta berharap melalui kesempatan ini agar dapat memberikan data selengkap-lengkapnya untuk pempalitan data Ujian Nasional Tahun Ajaran 2013/2014 agar tidak ada satupun siswa/siswi didik kita yang tidak bisa ikut dalam Ujian Nasional kali ini, disamping itu juga saran pendapat dari Bapak Ibu Kepala Sekolah/Madrasah sangat diharapkan untuk mensukseskan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2013/2014 khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Sebelumnya dari Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Barat juga mengharapkan kerjasama kepada Kementerian Agama untuk Lombok Barat menjadi yang terbaik dalam mensukseskan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2013/2014 ini. (LA)

Kemenag NTB : Dikpora NTB : Sosialisasi UN di Lotim http://ntb.kemenag.go.id


Selong (humas) Dinas Dikpora NTB melaksanakan kegiatan sosialisasi UN dan validasi data di Lombok Timur tanggal 4 pebruari 2014 bertempat di aula Mts N model selong yang diikuti oleh ketua sub rayon tingkat SLTP dan SLTA.Pada kesempatan tersebut, Susanto selaku tim ahli pendataan UN menyampaikan tentang persoalan pendataan online di Lombok Timur yakni ditemukannya data siswa yang belum valid dan masih kurang aktifnya operator sekolah melakukan editing data secara online padahal penerbitan DNT tinggal beberapa hari lagi. Lebih lanjut susanto juga menyampaikan tentang hasil evaluasi UN tahun 2013 kemarin sebagai dasar sekolah untuk melakukan perbaikan dalam menghadapi UN 2014. M.Nurul Watoni, sekretaris SR 03 MAN Selong pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang pentingnya kesepahaman dan kebersamaan dalam penyelenggaraan pendidikan temasuk pada UN antara sekolah dan madrasah, karena citra, mutu dan kualitas pendidikan juga termasuk didalamnya madrasah, artinya bahwa perlu dan penting juga madrasah diberikan kepercayaan sebagai ketua Sub Rayon dan seterusnya. (Nw)

Kemenag NTB : 7 KUA Se - Kabupaten Dompu Menerima Sertifikat Tanah http://ntb.kemenag.go.id


Dompu_Senin 3 Februari 2014 seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Dompu bersama seluruh Kepala Seksi , Pokjawas, dan Kepala KUA se-Kabupaten Dompu melaksanakan apel kerja bulanan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Apel kerja bulanan ini juga dipadukan dengan pemberian sertifikat tanah untuk 7 (tujuh) Kepala KUA se-Kabupaten Dompu yang terdiri dari KUA Kecamatan Dompu, Woja, Kempo, Kilo, Manggelewa, Pajo dan Hu’u . Sertifikat tanah ini telah berhasil didapat setelah melewati waktu yang lama dalam pengurusannya dan berhasil atas kerjasama lintas sektoral yang terkait terjalin dengan baik. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu Drs.H.Syamsul H. Ilyas dalam amanatnya menyampaikan bahwa dengan adanya sertifikat ini maka 7 KUA yang ada di Kabupaten Dompu telah memiliki kekuatan hukum dalam kepemilikan tanah yang ada di masing-masing KUA. Untuk sementara bagi KUA Kec.Pekat belum bisa di terima sertifikatnya karena masih ada pengurusan lain yang belum selesai. Semoga bisa dapat diselesaikan secepat mungkin.(Ins cancer)

Comments