Kemenag NTB: Palantikan Pejabat Eselon IV Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB

Kemenag NTB: Palantikan Pejabat Eselon IV Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB
Kemenag NTB: Palantikan Pejabat Eselon IV Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB
Kemenag NTB: KKM IX MI KAB. LOTIM ADAKAN PENDALAMAN MATERI KURIKULUM 2013 http://ntb.kemenag.go.id

Selong,(Humas)_Sebagai langkah antisipasi dalam rangka persiapan implementasi Kurikulum 2013 yang menurut renacana akan mulai diberlakukan secara efektive di Madrasah pada tahun ajaran 2014/2015 ini, menginisiasi KKM MI IX Kecamatan  masbagik lotim menyelenggarakan Pelatihan pendalam materi Kurikulum 2013. Karena meski waktunya semakin dekat hingga saat ini belum semua guru memiliki pemahaman yang sama tentang bagaimana dan seperti apa semangat kurikulum tersebut. Disamping itu juga kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan dan Tekhnis (Bimtek) kurikulum 2013 yang pada akhir tahun 2013 sudah diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Ketua KKM MI IX Lombok Timur Jauhari, SPdSD ketika ditemuai di MI Yadinu I Masbagik, senin 10/2/2014 menyampaikan “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari bimtek kemaren”.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut 151 orang guru yang berasal dari 11 MI se-kecamatan masbagik. Pelatihan di bagi menjadi 3 tahap dimulai tanggal 10-13 pebruari 2014 agar peserta lebih focus mengikuti acara. Sementara itu pelatih didatangkan langsung dari LPMP NTB dan pokjawas kemenag lotim. Menurut jauhari tindak lanjut dari pelatihan tersebut, akan di bentuk kelompok-kelompok  untuk membuat perangkat pembelajaran sesuai kurikulum 2013 dalam waktu satu bulan yang kemudian hasilnya akan di sampaikan kepada LPMP Provensi dan Pokjawas kemenag lotim untuk di nilai.

Panitia berharap setelah pelatihan ini para guru bisa memahami  kurikulum 2013 dari segala aspeknya, mulai dari pembuatan perangkat sampai pada penilaianya. Kami juga berharap pemerintah dalam hal ini kemenag lotim bisa menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang menunjang perbaikan kinerja guru dalam  mengajar. Demikian harapan Jauhari selaku ketua panitia yang juga kepala MI NW Tanak maik masbagik lotim.

Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator KKM MI Lotim Lalu Sundana mengafresiasi kegiatan tersebut “ ini adalah kegiatan yang baik dalam rangka memberikan pemaham an kepada semua guru tentang kurikulum 2013 dan ini juga merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan bimbingan teknis yang di lakukan akhir tahun kemaren” demikian di ungkapakan lalu sunda saat di temui di kantor kemenag lotim . (ham)


Kemenag NTB: Pelantikan Pejabat Eselon IV Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB http://ntb.kemenag.go.id

Mataram_Inmas—- Pelantikan pejabat eselon IV pada Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat  dilaksanakan pada hari ini (11/2). Bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB dan dihadiri oleh seluruh pejabat.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan “Pelantikan kali ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada, mengingat bayaknya kegiatan dari Bimbingan masyrakat Hindu termasuk persiapan kegiatan skala nasional.”

Ada hal yang menarik yang didapat dari rakernas Kementerian Agama dibandung. Tentang sudah ditanda tangani remunerasi Kementerian Agama. Untuk itu pembayaran remunerasi insya’allah  akan dibayarkan terhitung sejak bulan Januari 2014. “Maka oleh sebab itu diharapkan pada bulan Februari ini semua karyawan dan karyawati agar membuat kontrak kerja, antara bawahan dan atasan.”

Penerapan standar pelayanan publik, sesuai edaran yang dikeluarkan oleh sekjen Kementerian Agama RI tentang penyelengaraan publik di lingkungan Kementerian Agama menjadi perhatian beliau, diantaranya adalah mengenai adanya ruang tunggu, toilet, ruang khusus ibu menyusui, hamil dan manula, kotak saran.



Dan berikut nama pejabat eselon IV yang dilantik :

-Desak Ayu Witar Dewi S.Pd.h.,M.PD.h jabatan lama Pengadministrasian pada Penyelenggara Hindu Kabupaten Lombok Barat menjabat kepala Seksi kelembagaan Sistem Informasi Bimbingan Masyarakat Hindu pada Bimas Hindu Kanwil Kemenag Prov.NTB. (haz)

Kemenag NTB: Kemenag Lobar gelar Bimtek SKP dan PKG http://ntb.kemenag.go.id

Gerung Inmas 11/2/2014_Tiem Bimtek Penyusunan SKP dan PK Guru pada Pegawai dan Guru lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang terdiri dari Kasubag TU, Kasi Dirasah dan Staf UP Kemenag Kabupaten Lobar mengadakan Pembinaan Pegawai dan Guru kepada Pegawai dan Guru yang ada di Ponpes Nurul Haromain NW Narmada tanggal 5 Februari 2014 tentang Penyusunan SKP dan PK Guru yang harus dan wajib dibuat bagi Pegawai Negeri Sipil khususnya Pegawai yang ada di Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, kemudian dilanjutkan pada tanggal 11 Februari 2014 yang bertempat di MTs At-Tahzib Kekait Gunungsari Lombok Barat.

Kepala Seksi Dirasah (Suherman, S.Pd) dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa “SKP adalah merupakan sebuah alat ukur bagi Pegawai untuk menilai Prestasi Kerja Pegawai tersebut” ungkapnya pada Pembinaan Pegawai dan Guru di Ponpes Nurul Haromain NW Narmada dan di MTs At-Tahzib Kekait, “Aturan yang harus kita buat ini merupakan sebuah kontrak kerja Pegawai di Tahun Anggaran 2014” lanjutnya. Ada 5 parameter bagi Pegawai yang harus mereka penuhi yaitu Pelayanan, Komitmen, Integritas, Disiplin dan Kerjasama untuk menilai para Pegawai dan Guru di lingkup Kemenag Kab. Lobar.

Pada kesempatan yang sama Saudara Fahrurrozy dan Saudara M. Saleh Staf UP Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat juga menyampaikan tata cara penyelesaian, pengisian dan penyusunan SKP dan PK Guru yang berdasar hukum UU No. 43 Tahun 1999, PP No. 53 Tahun 2010, PP No. 46 Tahun 2011 dan Perka BKN No. 1 Tahun 2013

Ketua Team Bimtek Bapak H.M. Abu Arif Aini, S.Ag, M.Pd sekaligus sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dalam arahannya mengatakan “Efisien waktu harus disesuaikan dengan kinerja, dan semua Pegawai, Guru termasuk Pejabat akan menandatangani Fakta Integritas secara bersamaan”.

Kegiatan Bimtek ini akan terus berlanjut sehingga tidak ada satupun Pegawai dan Guru di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat yang tidak mendapatkan Bimtek SKP dan PKG ini.

Mesti Baru MTS Satap Sakra Barat Kaya Prestasi

Selong (Humas)_ Madrasah Tsanawiyah Satu Atap (MTs SATAP) Sakra Barat Pilial MTs N Model Selong merupakan satu-satunya MTs satap di wilayah sakra lombok timur, madrasah tersebut di dirikan pada tahun 2009 dengan bantuan pembangunan gedung dari AUSID. MTs satap sakra barat yang terbilang madrasah baru ini telah menorehkan beberapa prestasi di antaranya pernah mewakili Provinsi NTB ikut Jambore Pramuka tingkat nasional pada  tahun 2012 lalu, jadi walaupun baru tapi sudah ada prestasi.

Saat ini 232 orang siswa sedang menimba ilmu di madrasah tersebut di bawah bimbingan 26  orang guru yang cukup profesional. Tahun pelajaran 2012/2013 merupaka tahun pertama MTs satap ini menamatkan siswanya yaitu berjumlah 38 orang dengan prolehan nilai yang cukup baik, banyak diantaranya alumni MTs Satap yang di terima di SMA/MA pavorit di daerah ini, lebih jauh dikatakan, selain bimbingan akademik beberapa kegiatan ekstrakurikuler juga di kembangkan di madrasah ini seperti Pencak silat, Pramuka pembinaan IMTAQ, sains dan marching band. selanjutnya diharapkan ada bantuan alat marcing band yang di berikan oleh dinas  terkait karna sampai sekarang masih menggunakan alat-alat MIN Model sakra barat  (Ham)

Comments