Skip to main content

Kemenag NTB: Silaturrahmi DPW Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatra Selatan

Kemenag NTB: Silaturrahmi DPW Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatra Selatan
Kemenag NTB: Silaturrahmi DPW Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatra Selatan
Kemenag NTB: Silaturrahmi DPW Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatra Selatan http://ntb.kemenag.go.id

Mataram_Inmas—(21/2) Kunjungan Dharmawanita Persatuan (DPW) Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatra Selatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat di terima langsung oleh ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Prov.NTB berserta anggota.

Dalam sambutannya Ny. Hj. Irianty Usman mengatakan, bahawa kebahagian bagi kami di Nusa Tenggara Barat, dengan kedatangan saudara kita dari Provinsi Sumatra Selatan dan semoga rasa persaudaran atau rasa kebersamaan seperti ini terus berlanjut, jadi jangan hanya sampai disini.”ujarnya.

Beliau juga memaparkan tentang bagi mana daerah NTB, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terdiri dari 2 pulau yakni pulau Lombok dan Sumbawa dan 10 Kabupaten/Kota, dan untuk pulau Lombok sendiri dihuni oleh suku sasak adapun untuk pulau Sumbawa terdiri dari suku samawa, dan Mbojo.”ungkapnya.

HJ. Rusbaini Majid selaku ketua rombongan dari Dharmawanita Persatuan Kanwil Provinsi Sumatra Selatan mengatakan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dengan panyambutan yang diberikan kepada rombongan DPW Kanwil Kemenag Prov. Sumatra selatan. Ditambahkan pula bahwa kujungan seperti ini tak lain dan tidak bukan, untuk menjalin silaturrahmi. Kedepan diharapkan pula agar PDW kanwil Kementerian Agama Prov.NTB agar bisa mengunjugi Provinsi Sumatra Selatan.(haz)

Kemenag NTB: H. Muallip.,M.Pd: Kerja Keras, Kerja Cerdas dan kerja Ikhlas http://ntb.kemenag.go.id

Tanjung_Inmas—-Pelantikan pejabat eselon IV dilingkup Kemenag Kabupaten Lombok Utara, hadir dalam kesempatan itu H.Muallip.,M.Pd yang juga ikut melantik. Dan seluruh karyawan dan karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara. Bertempat di aula Kankemenag Kab.KLU acara pelatikan tersebut berlangsung.(20/2)Dalam sambutannya H. Muallip.,M.Pd mengatakan, Tunjukkan bahwa saudara/i adalah pemimpin-pemimpin yang baik, dan pemimpin-pemimpin yang baik senantiasa memberikan teladan. Berikan teladan untuk menjalankan organisasi, yakinkan bahwa teamwork bisa berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan dari Kementerian Agama, tujuan dari institusi yang kita tangani, dan tentu untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi daripada sebuah organisasi.”ujarnyaMutasi merupakan hal yang wajar dalam sebuah oraganisai, mengingat akan kebutuhan organisasi terkait dengan prubahan dan pengembangan. Dan pelantikan ini diharapkan agar membawa danpak positif terhadap organisasi khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. “ungkapnyaDan terakhir beliau berpesan kepada peajabat yang baru dilantik agar memaknai kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Dalam memaknai dan mengaplikasikan kerja keras, keras dan ikhlas tersebut, maka kita sebagai karyawan dan karyawati harus melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita miliki untuk mendapatkan hasil sesuai harapan. (haz)Adapun nama – nama pejabat yang baru dilantik:1.    Muh. Ikbaluddin, S.Ag jabatan lama Kepala KUA Pemenag jabatan baru Kepala KUA Gangga 2.    Sadikin, SH jabatan lama Kepala KUA Gangga jabatan Baru Kepala KUA Pemenang3.    H. Lalu M. Sidik, S.Sos jabatan lama Kepala KUA Kayangan jabatan baru Kepala KUA Bayan4.    Ahmudin, S.Sos jabatan lama Kepala KUA Bayan jabatan baru Kepala KUA Kayangan

Kemenag NTB: Drs.Syamsul Ilyas : Guru Berkarakter Akan Menggenggam Dunia http://ntb.kemenag.go.id

Dompu_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas Sabtu, 22 Februari 2014 melaksanakan acara silaturahmi dengan guru-guru madrasah se-Kecamatan Kilo. Acara dihadiri juga Ketua Pokjawas A. Hamid Majid, S.Ag beserta anggota Pengawas, Kasubag TU Drs. A.Gani Malik, Kasi Pendais, dan Kasi Bimas Islam.

Drs. Nasruddin selaku koordinator dalam laporan menyatakan kegembiraan yang mendalam bagi 127 guru yang hadir. Silaturahmi ini telah lama ditunggu-tunggu bagi guru yang ada di madrasah swasta di kecamatan Kilo. Berdasarkan data yang ada di kecamatan kilo ada 735 siswa yang tersebar di 8 madrasah swasta dengan rincian, MI se kecamatan Kilo sebanyak 354 orang , MTs sebanyak 325 orang dan 56 orang untuk MA.

Drs.H.Syamsul H. Ilyas selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu dalam sambutannya berharap agar guru selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dalam pendidikannya dan selalu menjaga posisi sebagai guru yang berkarakter. “Guru yang berkarakter akan mampu menggenggam dunia, sehingga jadilah guru yang memiliki kinerja yang cepat, tuntas dan ikhlas”. Drs. H. Syamsul Ilyas juga menambahkan harapannya agar para pendidik mampu membangun image bagi masing-masing madrasah, mampu menjaga misi /visi madrasah, yang terpenting adalah mampu mewujudkan ketauladan bagi diri sendiri,siswa dan masyarakat, serta mampu membangun komunitas. Dengan semua ini maka akan tercipta pendidik yang benar-benar mampu dan berkemampuan yang baik.(ins cancer)


Comments