Skip to main content
Kemenag NTB: Siswa MTs se Kota Mataram Gelar Try Out
Kemenag NTB: Siswa MTs se Kota Mataram Gelar Try Out
Kemenag NTB: Siswa MTs se Kota Mataram Gelar Try Out http://ntb.kemenag.go.id

Mataram(Inmas), Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2014, sebanyak 1130 siswa kelas IX MTs negeri dan swasta se Kota Mataram mengikuti try out UN yang telah dimulai pada hari senin 10 februari dan akan berakhir pada kamis 13 februari. Kegiatan try out ini diikuti secara bersama-sama dengan siswa SMP se Kota Mataram dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Salah satu Kepala MTsN di Mataram Drs.HM.Syukri mengatakan, try out UN ini dilaksanakan sebagai salah satu persiapan guna melatih mental siswa dalam menghadapi UN yang rencananya akan digelar pada bulan April mendatang. Disamping itu melalui try out ini akan dapat dipetakan kira-kira mata pelajaran apa yang masih lemah sehingga segera akan dievaluasi dan tentunya akan dipresing dalam pengayaan nanti.

Dalam pelaksanaan try out ini soal-soal disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Mataram dengan pola pelaksanaan seperti bentuk lembar jawaban serta pengaturan ruangan sama dengan pelaksanaan UN sesungguhnya. Hanya yang membedakan pengawas UN tersebut masih dari pihak sekolah/Madrasah yang bersangkutan dan bukan dari luar.

Kemenag NTB: Fase Ketiga Program Kemitraan Pendidikan Australia dan Indonesia http://ntb.kemenag.go.id

Mataram_Inmas —- Program kemitraan pendidikan antara Indonesia dan Australia telah memasuki fase atau tahap ke tiga dari III tahapan yang direncanakan, dan untuk daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan mendapatkan program tersebut untuk tahap ketiga ini. Bertempat di aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat pertemuan antara pelaksana program kemitraan pendidikan, Kanwil Kementerian Agama Prov.NTB, Pemprov. NTB, Kakanmenag Kab/Kota.(13/1)

Seperti yang diharapkan, bahwa untuk tahap ketiga ini Provinsi bisa mendapatkan lanjutan program ini, hal ini diungkap oleh Drs.H. Sirojuddin,MM dalam sambutannya. Dan dengan adanya peran dari pemerintah daerah untuk perogram ini juga menjadi perhatian beliau. Mengingat Provinsi Nusa Tenggara Barat banyak memiliki Madrasah yang notabene adalah Madrasah swasta dan hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana meningkatkan kapasitas madrasah swasta tersebut.

Dan menurut general manager dari program kemitraan pendidikan Australia dan Indonesia (Munir), ada empat syarat yang menjadi acuan apabila salah satu provinsi akan masuk ke fase ke tiga program dari kemitraan pendidikan Australia dan indonesia yaitu pertama, adanya komitmen dari Kakanwil Kemenag dimana program tersebut dilaksanakan, kedua adanya komitmen pemerintah daerah terhadap dunia madrasah, serta adayan data pendukung yang terkait dengan madrasah yang sudah dan belum di sertifikasi, dan terkahir adanya lembaga mitra yang memiliki potensi untuk melaksanakan program tersebut.

Kemenag NTB: Kepala MTsN 2 Mataram Lepas 2625 Bibit Ikan ............. http://ntb.kemenag.go.id

Mataram, MTsN 2 Mataram akhirnya bisa menerapkan Perikanan dalam Pelajaran Muatan Lokal (Mulok), pasalnya kolam yang sudah lama dipersiapakan untuk bidang tersebut akhirnya rampung juga.

Kepala Madrasah MTsN 2 Mataram Rusniah pada saat pelepasan bibit ikan tersebut menyatakan, program ini akan menjadi babak baru bidang tersebut, siswa akan terjun langsung dari awal proses pemeliharaan dan pertanggung jawab dari pembibitan hingga panen. Selanjutnya pada kesempatan tersebut sebanyak 2625 bibit ikan dilepas pada kolam yang disekat menjadi 5 bagian terdiri dari 525 bibit ikan yang diperoleh dari tiap kelas. Kegiatan yang dipimpin kepala Madrasah tersebut juga disaksikan Ibu KTU, Waka-waka dan seluruh siswa-siswi MTsN 2 Mataram.

Siswa-Siswi MTsN 2 Mataram sangat antusias dengan adanya kolam tersebut, karena sebagian besar anak didik membantu orang tua mereka membudidayakan ikan air tawar diluar jam sekolah, (dewiq)

Comments