Skip to main content

Kemenag NTT: Banjir Penghargaan Warnai Pembukaan Rakor

Kemenag NTT: Banjir Penghargaan Warnai Pembukaan Rakor
Kemenag NTT: Banjir Penghargaan Warnai Pembukaan Rakor
Kemenag NTT: Banjir Penghargaan Warnai Pembukaan Rakor http://ntt.kemenag.go.id

Kupang (Inmas) – Acara pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT (Senin, 03/03/2014) diwarnai beragam penghargaan yang diberikan kepada satuan kerja berprestasi.

Beragam penghargaan dalam acara pembukaan Rakor ini diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dan voucher kepada kontributor berita tingkat Kantor Kemenag Kab./Kota dan kontributor terbaik tingkat Madrasah Negeri Se- Provinsi NTT pada portal http://ntt.kemenag.go.id.

Selain penyerahan penghargaan bagi kontributor berita, pada kesempatan ini juga diberikan piagam penghargaan kategori penyerapan anggaran terbaik dan piagam penghargaan kategori elektronik monitoring penyerapan anggaran (EMPA) terbaik bagi satuan kerja di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT.

Berikut ini daftar satuan kerja berprestasi di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi NTT yang berhasil meraih penghargaan dalam acara pembukaan kegiatan Rakor Pimpinan Satuan Kerja.

    Kategori Kontributor Berita Tingkat Kantor Kemenag Kab./Kota Se- Provinsi NTT Tahun 2013

    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat
    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao.
    Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Pada kategori ini selain memperoleh piagam penghargaan, juga diberikan voucher kepada masing-masing satker sebagai berikut  peringkat I senilai Rp. 2.428.000, peringkat II senilai Rp. 2.328.000, dan peringkat III senilai Rp. 2.268.000,-

    Kategori Kontributor Berita Terbaik Tingkat Madrasah Negeri Se – Provinsi NTT diraih oleh MIN Kamalaputi

    Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik tingkat Kantor Kementerian Agama Kab./Kota.  

    Kantor Kemenag Kab. Sumba Tengah.
    Kantor Kemenag Kab. Manggarai.
    Kantor Kemenag Kota Kupang.

    Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik tingkat Madrasah Aliyah Negeri

    MAN Kupang
    MAN Kalabahi
    MAN Kedang

    Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri

    MTsN Kupang
    MTsN Reok
    MTsN Witihama

    Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri

    MIN Kamalaputi
    MIN Kabir
    MIN Ende

    Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik tingkat Satuan Kerja

    MTsN Kupang
    MTsN Reok
    MTsN Witihama

    Kategori EMPA Terbaik Tingkat Kantor Kemenag Kab./Kota

    Kantor Kemenag Kab. Manggarai Barat
    Kantor Kemenag Kab. Ende
    Kantor Kemenag Kab. Sumba Barat

    Kategori EMPA Terbaik Tingkat Madrasah Aliyah Negeri

    MAN Langke Rembong
    MAN Labuan Bajo
    MAN Kupang 

    Kategori EMPA Terbaik Tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri

    MTsN Lamakera
    MTsN Waikabubak
    MTsN Kamalaputi

    Kategori EMPA Terbaik Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri

    MIN Wuring
    MIN Kamalaputi
    MIN Malolo***Jw***


Kemenag NTT: Ibarat Mendayung Perahu Yang Berlayar Ke Tempat Tujuan http://ntt.kemenag.go.id

Waingapu (Inmas) – “Pelaksanaan rapat koordinasi biasanya mencakup evaluasi, penilaian atas program yang telah dijalankan pada tahun sebelumnya. Melalui rapat koordinasi ini pula kita akan memantapkan pelaksanaan Anggaran di Tahun yang akan datang. Dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini kita ibarat mendayung perahu menuju ke tempat yang dituju,” demikian KakanKemenag Sumba Timur, Saturlino Correia, S.Th saat membuka Rakor Evaluasi Kinerja TA. 2013 dan Pemantapan Pelaksanaan anggaran Tahun 2014 Kemenag Sumba Timur, Sabtu(01/03/2014) di Aula Kemenag.Beliau menegaskan bahwa kegiatan Rakor ini sangat penting karena melalui Rakor akan dibicarakan banyak hal tentang pelaksanaan program, perencanaan dan tentunya upaya-upaya yang  akan dilakukan dalam mencapai tujuan yang diharapkan dan  setiap orang dapat berperan sesuai tugas dan fungsi yang telah diembankan.Ditambahkan juga, bahwa  setiap orang (baca = pegawai) dengan tugasnya masing-masing sedapat mungkin dapat bekerja sama dengan yang lain, membangun komunikasi dan saling berkoordinasi. Tanpa kerjasama dan koordinasi maka segala tugas dan perencanaan tidak dapat dijalankan dengan baik. Untuk itulah,  ibarat perahu kita mendayung perahu menuju ke tempat tujuan yang dituju dalam sebuah kebersamaan sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan.“Ibarat dayung perahu, mari kita mendayung perahu menunju ke tempat tujuan yang sama,” tuturnya. Senada dengan itu, dalam laporannya, ketua panitia, Lambertus Tupen Hunu menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakor ini untuk memantapkan dan mengevaluasi pelaksanaan program, memantapkan pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi program dan kegiatan serta sebagai sarana untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan TUSI Kemenag teristimewa dalam membangun sinergisitas pelayanan pada tataran konsep maupun aplikasi sesuai konteks pelayanan.Rakor ini diikuti oleh para pejabat eselon IV, kepala KUA, Pengawas Pendidikan, Penyuluh, Kepala Madrasah, SMTK dan para guru lingkup Kemenag Sumba Timur.***(bnito)

Kemenag NTT: RAKOR Sebagai Sarana Untuk Membangun Komitmen Bersama

Kupang (Inmas) –Tujuan digelarnya Rakor ini dimaksudkan sebagai sarana untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama, secara khusus demi meningkatkan profesionalitas dan integritas aparat Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT sebagai tindak lanjut pengimplementasian Visi, Misi, kebijakan dan program strategis serta mengembangkan kinerja pegawai melalui pendalaman tugas pokok dan fungsi.

Demikian yang disampaikan Antonius Nggaa Rua, S.Ag dalam laporan panitia pada acara pembukaan Rakor pimpinan Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT Tahun 2014 (Senin,03/03/2014).

Dikatakan, sasaran rapat koordinasi ini terbagi dalam dua hal utama yakni pertama, dari aspek keberadaan peserta yang melibatkan para Kepala Bidang, Pembimas/Pembimbing di lingkungan Kanwil; para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota, para Kepala Madrasah Negeri Se- Provinsi NTT; kedua, dari aspek pencapaian tujuan yakni meningkatkan profesionalitas dan integritas aparatur Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT dengan mereformulasi komitmen dan tindakan dalam membangun kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, melalui penyelenggaraan rapat koordinasi ini diharapkan adanya penguatan SDM dan dapat menata kembali motivasi aparatur institusi Kementerian Agama Provinsi NTT dalam rangka mempertajam pelaksanaan pelayanan pembangunan bidang agama di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mengambil tema “Melalui Rakor Kita Tingkatkan Kinerja Aparatur Kementerian Agama Provinsi NTT Yang Amanah dan Profesional”, sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, kegiatan rakor ini dilaksanakan di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang dari tanggal 03 s.d 05 Maret 2014. Jw

Comments