Skip to main content

Kemenag NTT: KakanKemenag, Para Kepala Seksi dan Pengawas Monitoring Langsung US

Kemenag NTT: KakanKemenag, Para Kepala Seksi dan Pengawas Monitoring Langsung US
Kemenag NTT: KakanKemenag, Para Kepala Seksi dan Pengawas Monitoring Langsung US
Kemenag NTT: KakanKemenag, Para Kepala Seksi dan Pengawas Monitoring Langsung US http://ntt.kemenag.go.id

Waingapu (Inmas) – KakanKemenag Sumba Timur, Saturlino Correia, S.Th bersama para Kepala Seksi Pendidikan, dan Para Pengawas Pendidikan Kemenag Sumba Timur turun langsung untuk memonitoring pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Tahun 2014 Mata Pelajaran Pendidikan Agama tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Sumba Timur, Kamis(27/02/2014).

KakanKemenag mengatakan bahwa monitoring pelaksanaan US khususnya pelaksanaan ujian Mata Pelajaran Pendidikan Agama ini sangat penting dengan tujuan untuk memantau secara langsung pelaksanaan ujian sehingga segala kelebihan dan kekurangan dapat diketahui serta dirasakan di samping sebagai salah bentuk dukungan terhadap sekolah dan peserta didik yang mengikuti ujian.

Lebih jauh dikatakan, bahwa hal penting juga yang ingin diketahui melalui monitoring ini berhubungan dengan pengadaan soal-soal ujian, apakah mencukupi atau mungkin ada yang kurang.

Berhubungan dengan siswa, misalnya apakah semuanya ikut atau mungkin ada yang tidak dapat ikut karena alasan-alasan tertentu. Dari keadaan ini kita dapat mengetahui dan seterusnya menjadi bahan evaluasi kedepan.

Ujian Pendidikan Agama yang jatuh pada hari ke-4 pelaksanaan US ini berjalan dengan aman dan lancar dan kehadiran Kakankemenag bersama rombongan mendapat sambutan yang baik oleh sekolah-sekolah yang sempat dikunjungi.

“Terima kasih Kemenag atas kunjungannya dalam pelaksanan US ini. Semoga kehadirannya memberikan dukungan dan semangat penuh bagi kami teristimewa bagi anak didik,” kata P. Dominus R. Mone, CSsR Kepsek SMA Katolik Andaluri ketika rombongan berkunjung ke SMA Katolik Andaluri.

Terkait pelaksanaan monitoring US ini, Kakankemenag beserta rombongan mengunjungi beberapa sekolah terdekat yang berada dalam kota waingapu.

Sementara itu, untuk sekolah-sekolah yang berada di luar kota hanya beberapa sekolah saja yang dikunjungi karena alasan kurangnya waktu. Dan, beberapa sekolah hanya dikunjungi oleh para pengawas pendidikan.***(bnito)


Kemenag NTT: Putu Gede, S.Pd: Monitoring Yang Benar Kalau Kepala Kantor, Kasi Pendidikan dan Pengawas Turun Langsung

Waingapu (Inmas) – “ Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Tahun ini, teristimewa pelaksanaan Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama sungguh luar biasa dan kami merasakan ada sesuatu yang lebih karena kami dikunjungi langsung oleh KakanKemenag. Dan, hemat kami monitoring yang benar kalau Kepala Kantor, Kasi Pendidikan dan Pengawas Turun Langsung,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Waingapu, Putu Gede, S.Pd saat menerima KakanKemenag dan rombongan di pendopo sekolah, Kamis(27/02/2014).

Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan US sejak hari pertama berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada hal yang mengganggu jalannya proses ujian.

Hal ini berkat kesiapan dan keuletan para guru yang masuk dalam kepanitiaan dan didukung oleh para peserta didik yang juga selalu siap.

“Pelaksanaan ujian lancar, karena kami siap dan anak-anak juga siap,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Putu Gede juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan KakanKemenag bersama rombongan dan harapannya semoga kunjungan Kemenag tidak hanya pada saat monitoring US tetapi juga pada kesempatan lain yang berhubungan dengan kegiatan pengembangan iman anak didik mereka.

“Terima kasih atas kunjungannya, kiranya kunjungan Kemenag Sumba Timur juga tidak hanya pada saat monitoring US tetapi juga pada kesempatan lain seperti pada kegiatan pengembangan iman anak didik kami melalui guru agama sesuai agama masing-masing anak didik kami,” harapnya.

Hadir dalam rombongan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Pendidikan Agama Tahun 2014 adalah Kepala Kantor Kemenag Sumba Timur, Kasi Bimas Katolik, Kasi Pendakris , Kasi Pendis dan Para Pengawas.

Terkait pelaksanaan monitoring US ini, Kakankemenag beserta rombongan mengunjungi beberapa sekolah terdekat yang berada dalam kota waingapu.

Sementara itu, untuk sekolah-sekolah yang berada di luar kota hanya beberapa sekolah saja yang dikunjungi karena alasan kurangnya waktu. Dan, beberapa sekolah hanya dikunjungi oleh para pengawas pendidikan.***(bnito)

Kemenag NTT: Voli Eksebisi: Tim Staf Pecundangi Tim Pejabat 2 -1 Atambua

Atambua(Inmas) – Jumad, 28-2-2014, cuaca Kota Atambua dan sekitarnya kelihatan cerah, terang benderang dan tak tampak akan datangnya hujan.

Tanpa menyia-nyiakan waktu lagi, segenap ASN (baca: pejabat & staf) KanKemenag Kab. Belu langsung melakukan Pertandingan Eksebisi Voli :Pejabat Versus Staf di lapangan voli KanKemenag Kab. Belu.

Pertandingan eksebisi ini diawali foto bersama dengan pemain kedua tim. Saat pertandingan, Tim Pejabat yang digawangi Adam Hairul, S,Ag sebagai kapten tim tampak bisa mengimbangi permainan yang disuguhkan Tim Staf dengan pukulan-pukulan tajam dan menukik.

Permainan tampak semakin seru pada pertengahan sampai pada akhir set pertama ini yang ditandai dengan kejar mengejar point. Akhirnya set pertama dimenangkan oleh tim staf dengan skor 25-19. Tak mau ketinggalan, pada set kedua, Tim Pejabat mulai merubah taktik permainan.

Mengandalkan bola tipuan dan mengurangi kesalahan yang dibuat sendiri, akhirnya Aleks Monis Cs harus menyerah dari tim pejabat dengan Skor 25-23. Untuk tidak mau dipemalukan lagi, pada set penentuan (baca :set ketiga) ini, masing-masing tim tampak serius mengatur strategi di saat break di luar lapangan sebelum memulai set yang menentukan ini.

Akhirnya Jual beli serangan silih berganti disodorkan oleh kedua tim pada set penetuan ini dimulai. Masing-masing tim mengerahkan semuai kekuatan yang dimiliki untuk memenangkan pertandingan ini.

Tepuk tangan dan sorak sorai dari teman-teman ASN yang menonton menambah semangat dan energi membuat para pemain lebih bertenaga dan bersemangat. Kejar mengejar point terus terjadi. Jual-beli smash dan suguhan bola-bola tipuan tak terelakkan.

Akhirnya Pak Yos Akoit Cs harus mengakui keunggulan tim staf dengan skor 25-24.

“We…pejabat donk kalah karna donk punk umur rata-rata su kepala empat dan lima, donk ju su ada cucu lai..karmana..” ganggu Anis Nalle seorang pemain dari tim staf yang juga pernah kepala desa ini. Bukan kemenangan yang dicari tetapi kebersamaan dan persaudaraan bro…! ***(deky)

Kemenag NTT: Ada Empat Penyakit Yang Menantang Orang Muda

 Ba’a (Inmas). Kepala Kantor Kemenag Rote Ndao, Mikael Pah, S.IP mengatakan bahwa ada empat penyakit yang menantang orang muda dewasa ini.

Menurut Mikael, Keempat penyakit yang ia sebut empat ta itu adalah setan, tahta, wanita dan dusta. Pernyataan ini disampaikan oleh Mikael Pah, S.IP ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan Rapat Kerja Wilayah Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia Wilayah Rote Ndao, jumat ( 28/02/2014), lelain, Ba’a.

Mikael menjelaskan bahwa penyakit kuasa setan zaman ini digunakan oleh segelintir orang dengan berbagai cara untuk merusak dan mencelakakan sesama yang lain.

Sementara penyakit Tahta menjerumuskan orang pada nafsu untuk memenuhi kebutuhan sendiri dan lupa mengusahakan kesejahteraan bersama.

Godaan terhadap wanita, tambahnya menjadikan manusia wanita sebagai pelampias nafsu pria sehingga tidak menghargai diri dan perempuan ciptaan Tuhan selanjutnya penyakit dusta menantang dan mengancam orang muda untuk bersikap mendustai, menipu demi kepuasan dan kepentingan pribadi.

Untuk itu, di hadapan peserta kegiatan Raker, kakankemenag Ronda berharap agar orang muda selalu belajar menjadi orang yang taat pada nilai-nilai moral dan ajaran agama. Karena hanya dengan demikian menurut Mikael Pah akan menjadikan orang muda sebagai generasi yang unggul dan berguna bagi gereja dan bangsa.

“jangan harap negeri ini maju, jika generasi mudanya bobrok” tandas Mikael Pah. (**bbp) http://ntt.kemenag.go.id

Comments