Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan

Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan
print
 0  0 Share0  0
Kakan Kemenag Kampar Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Drs H Fairus MA didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg saat pertemuan dengan Kepala Kantor urusan Agama (KUA) se-Kab. Kampar.

KAMPAR, GORIAU.COM - Kantor Departemen Agama Kabupaten Kampar kembali mengaktifkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di setiap Kecamatan-kecamatan.


Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Drs H Fairus MA didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg dalam arahannya saat pertemuan dengan Kepala Kantor urusan Agama (KUA) se-Kab. Kampar beberapa hari yang lalu di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.


Fairus mengatakan, Persaudaraan Haji merupakan organisasi kebajikan bersifat independen, berakidah Islam, dan berasaskan Pancasila. Yang mana Persaudaraan Haji ini, bertujuan untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang diridhoi Allah SWT, bertugas melaksanakan penyuluhan, pembimbingan, dan pembinaan kepada Calon Jemaah Haji dan para haji Indonesia.

Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan
Lebih lanjut Fairus mengatakan, Persaudaraan Haji ini , berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia, menyerap dan penyalur aspirasi umat, sebagai organisasi kemasyarakatan berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa, serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat terutama umat Islam yang berada di Kab. Kampar.


Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, kita aktifkan kembali IPHI-IPHI di setiap Kecamatan, dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang berbaur Islami seperti wirid-wirid setiap minggu atau setiap bulannya, kegiatan Musabaqah Qiraat At-Talbiyah (MQT) serta kegiatan-kegiatan lainnya, tegasnya. (rls)
- See more at: http://www.goriau.com/berita/kampar/kakan-kemenag-kampar-aktifkan-kembali-iphi-di-setiap-kecamatan.html#sthash.cPflZ3Y0.dpuf Berita Kemenag: Kakan Kemenag Kampar Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan

Comments