Skip to main content

Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

GUNUNGKIDUL-Menghadapi ujian nasional yang semakin dekat, Sabtu (19/4), keluarga besar MTsN Sumbergiri Ponjong Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan doa bersama.  Lebih dari 200 orang memadati gedung serbaguna yang meliputi seluruh siswa kelas IX beserta orangtuanya, bapak/ibu guru dan pegawai, serta komite madrasah. Rangkaian doa bersama ini diawali dengan sholat dhuha, sholat hajat, dzikir, tausyiah dan diakhiri dengan doa.

Kegiatan doa bersama ini merupakan tindak lanjut kegiatan AMT yang telah dilakukan dua bulan yang lalu. Walaupun dalam empat kali tryout UN yang diikuti selalu menduduki rangking atas diantara 29 madrasah di Gunungkidul, akan tetapi masih saja ditemui adanya anak yang nilainya kurang memuaskan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan spiritual siswa kelas IX dan orangtuanya. Lebih lanjut Drs. Muhammad Iriyadi selaku kepala madrasah mengatakan bahwa melalui doa bersama ini diharapkan siswa-siswa kelas IX dalam mengerjakan soal ujian nasional nanti diberi kemudahan dan dilancarkan oleh Allah SWT. “Semoga seluruh siswa MTsN Sumbergiri Ponjong lulus dengan hasil nilai yang sangat memuaskan,” harap Muhammad Iriyadi.
Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri
Sementara itu dalam tausyiahnya ustadz H Arif Gunadi SAg MPdI memberikan motivasi siswa  untuk berdoa agar mendapat ilmu yang bermanfaat, tidak hanya sekedar minta  lulus saja. Beberapa aktivitas yang dianjurkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT antara lain dengan sholat malam, membiasakan sholat dhuha, meminta doa restu orang tua, dan memperbanyak amalan-amalan sunah. “Yakinlah bahwa Allah SWT akan menjawab dan mengijabah doa-doa kita yang dibareng dengan usaha yang pantang menyerah,” pesan Arif Gunadi.

Selesai tausyiah, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama. Selanjutnya masing-masing anak memohon doa restu kepada orangtuanya dengan cara sungkeman. (hidayat). Kemenag DIY: Doa Bersama di MTsN Sumbergiri

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…