Kemenag DIY: Education and Career Day di MAN 2 Wates

Kemenag DIY: Education and Career Day di MAN 2 Wates

KULONPROGO-Selasa (22/4) Education and Career Day yang  digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Wates berlangsung sukses. Diikuti lebih dari 23 Perguruan Tinggi dan Lembaga pendidikan se DIY-JawaTengah diantaranya Mercu Buana, STIPRAM, AKBID Purworejo, STIKES Wira Husada, STIE IEU, UII, STIKES Aisyiyah, Universitas  dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan memotivasi siswa khususnya kelas XII agar melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan wakil kepala urusan bidang kurikulum Imam Muttaqien STP, dilanjutkan presentasi dari beberapa perguruan tinggi dan lembaga pendidikan. Dalam kesempatan ini masing-masing peserta education and career day juga saling berebut simpati dengan memberikan berbagai brosur, leaflet, tabloid, hingga berbagai macam merchandise. 
Kemenag DIY: Education and Career Day di MAN 2 Wates
Tidak hanya kelas XII yang diberikan kesempatan untuk bertanya dan mengunjungi stand perguruan tinggi tetapi siswa kelas X dan XI juga diberikan kesempatan untuk itu. Hal ini bertujuan agar semua siswa dapat lebih mengetahui secara lebih lengkap informasi tentang perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang terlibat. Tak ketinggalan, para guru pun ikut andil mengunjungi stand.

Acara berlangsung meriah dengan diadakannya pembagian doorprize dan hiburan band di akhir acara. Semua peserta pun terlihat senang dengan mendapatkan beberapa doorprize yang beraneka ragam.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun,” ungkap salah satu perguruan tinggi. Kemenag DIY: Education and Career Day di MAN 2 Wates

Comments