Skip to main content

Kemenag Jambi: Pengurus BWI Provinsi Jambi Secara Resmi Dilantik

Kemenag Jambi: Pengurus BWI Provinsi Jambi Secara Resmi Dilantik

Jambi (Humas) –Berlangsung di rumah dinas gubernur Jambi, kemarin (14/4) pengurus Badan Wakaf Indonesia perwakilan Provinsi Jambi secara resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Ketua BWI pusat H.Abdul Hafis Utsman. Selain dihadiri oleh para pengurus, pelantikan tersebut turut dihadiri Rektor IAIN STS Jambi, SKPD Provinsi, Ketua MUI dan Kepala Kemenag Kabupaten/Kota.

Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus dalam sambutannya mengatakan, keberadaan BWI di Provinsi Jambi memberikan jawaban atas penyelesaian wakaf yang ada di Provinsi Jambi dan sebagai fungsi penyadaran untuk berwakaf.
Kemenag Jambi: Pengurus BWI Provinsi Jambi Secara Resmi Dilantik
“Untuk itu sebagai dukungan, kita akan membangun gedung BWI bersama Bazda dan akan kita anggarkan dana operasionalnya pada APBDP 2014,” ujar gubernur.

Pada kesempatan yang sama Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I mengungkapkan, BWI merupakan lembaga independen untuk mengembangkan perwakafan di Indonesia yang melaksanakan tugasnya bersifat bebas dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua BWI Pusat H.Abdul Hafis Utsman mengatakan, dengan adanya organisasi ini, perlindungan terhadap benda wakaf dapat ditingkatkan. BWI tidak hanya mengelola tanah wakf saja yang terdaftar di KUA, tetapi juga wakaf berupa uang yang dikelola melalui bank yang sudah ditunjuk. (pas)  Kemenag Jambi: Pengurus BWI Provinsi Jambi Secara Resmi Dilantik

Comments