Skip to main content

Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Rembang — Kepala Resort Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan mengimbau kepada para siswa agar mempersiapkan diri secara fisik maupun psikis untuk menghadapi Ujian Nasional. Salah satu persiapan fisik tersebut adalah berangkat ke sekolah lebih pagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kurniawan di sela monitoring Ujian Nasional tingkat SMA, MA, SMK dan SMALB pagi tadi. Turut serta dalam monitoring tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Mohammad Ali Anshory, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang, Ni’amullah, dan Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Winaryu Kutsiyah.

Tim jajaran Muspida Rembang tersebut melakukan monitoring di tiga sekolah, yaitu SMKN I Sedan, MA YSPIS Gandrirojo Sedan, dan MA Riyadlotut Tholabah Sedan.

Menurut Kurniawan, dengan berangkat lebih pagi, para siswa akan lebih tenang dalam mengerjakan UN. Selain itu, para siswa yang berangkat sekolah mengendarai kendaraan bermotor tidak akan terpotong waktu pada saat digelar razia lalu lintas. “Sehingga mereka tidak akan terlambat masuk kelas dan lebih tenang mengerjakan soal-soal UN,” ujarnya.
Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN
Sementara Ali Anshory memandang belum ada kendala selama pelaksanaan UN. Dari pantauan di tiga sekolah tersebut, UN berjalan dengan lancar. Ali Anshory berharap, kelulusan siswa madrasah yang bernaung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Rembang mencapai 100 persen.

Ni’amullah yang juga selaku Kepala MA Riyadlotut Tholabah Sedan mengatakan, meskipun tipe soal lebih rumit dari tahun-tahun sebelumnya, namun para siswa tetap siap menghadapi UN. “Kami telah mempersiapkan siswa kelas III dengan menggelar try out. Dan kami selalu mengimbau kepada siswa agar tekun belajar dan berdo’a, sehingga diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal,” jelasnya. Sebagaimana diberitakan, UN tingkat SMA, MA, SMK dan SMALB digelar pada 14-16 April. Sementara UN susulan pada 22-24 April 2014. Untuk tingkat SMP/MTs sederajat digelar pada 5-8 Mei 2014, dan susulan pada 12-16 Mei. —-Shofatus Shodiqoh Kemenag Jawa Tengah: Kapolres Rembang: Siswa harus berangkat lebih pagi agar tak terlambat UN

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…