Skip to main content

Kemenag Kepulauan Riau: Pengawas UN Harus Tebar Senyum

Kemenag Kepulauan Riau: Pengawas UN Harus Tebar Senyum

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengingatkan kepada seluruh pengawas ujian nasional (UN) agar memberikan rasa nyaman bagi para siswa dengan menebar senyum. Hal itu disampaikan Wako saat membuka sampul soal UN pada hari pertama UN di SMAN 4 Tanjungpinang, Senin (14/4).

“Yang terpenting adalah bagaimana membuat suasana ujian menjadi nyaman sehingga peserta ujian tidak stress. Karena sudah bukan jamannya lagi sekarang ada pengawas killer,” tutur Lis didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG dan Kepala Sekolah SMAN 4 Elfizah.


Usai membuka sampul, Wako dan rombongan meninjau ruang ujian di sekolah tersebut. Tak lupa memberi semangat dan motivasi kepada siswa peserta UN. “Jangan takut, semua jawabannya sudah ada, tinggal dipilih saja,” ucapnya.
Kemenag Kepulauan Riau: Pengawas UN Harus Tebar Senyum
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG menjanjikan hadiah kepada siswa yang berhasil mendapat nilai 10 pada salah satu mata pelajaran yang di-UN-kan dan yang masuk dalam 10 besar nilai UN tertinggi se-Tanjungpinang.

“Tentu akan diberikan reward bagi mereka yang berprestasi,” ujarnya.

Selain peserta UN, para guru juga dijanjikan hadiah jika target rata-rata yang diterapkan olehnya mampu diraih. “Kalau misalnya tahun ini guru SMAN 4 menargetkan nilai lebih tinggi dari tahun lalu dan tercapai, pasti akan diberi reward,” ujarnya.

Sayangnya, Dadang enggan menyebutkan jenis reward (hadiah) seperti apa yang akan diberikan untuk pelajar dan guru berprestasi.

Pada hari pertama UN, Dadang mengaku tidak menemukan kendala berarti dalam pelaksanaannya. Ia optimis UN kali ini berjalan lancar tanpa hambatan dan mencapai tingkat kelulusan sesuai harapan. UN akan berlangsung selama tiga hari (14-16 April). 

Pada tahun ini Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menetapkan standar kelulusan minimal untuk setiap mata pelajaran 4,0 dan nilai rata-rata minimal 5,5.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul membuka sampul soal UN di SMKN 1. Ia meminta agar para pengawas ikhlas dan tulus melaksanakan tugas sebagai pengawas.

“Bapak dan ibu merupakan kunci keberhasilan para siswa selain kesiapan siswa itu sendiri. Mari berdoa bersama agar peserta ujian diberikan kesehatan dan hasil kelulusan yang cemerlang,” ujarnya.  Kemenag Kepulauan Riau: Pengawas UN Harus Tebar Senyum

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…