Kemenag Malut; Kegiatan Rutin Jumat Bersih Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara

kemenag Malut; Kegiatan Rutin Jumat Bersih Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara

Sofifi (Inmas-Malut)—- Sudah menjadi salah satu tugas dan kewajiban rutin seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dalam mengambil bagian pada kegiatan jumat bersih di lingkungan kantor, Hal ini merupakan bagian agar mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara yang bersih dan sehat. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha H. Sarbin Sehe, S.Ag. M.PdI jumat (4/4).

Kegiatan Jumat Bersih ini diikuti oleh Seluruh Pejabat dan Staf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga 10.30. yang diawali dari depan halaman kantor sampai menembus jalanan umum Kilometer 40 sofifi suda terlihat bersih.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha H. Sarbin Sehe, S.Ag. M.PdI, kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dengan tujuannya agar lingkungan Kantor tetap bersih. Kegiatan Jumat bersih rutin setiap pekan kita lakukan, “Saya meminta ada kesadaran dan dukungan dari semua pegawai yang ada, sehingga program jumat bersih dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan ini jelas memerlukan partisipasi aktif dari seluruh pegawai yang ada”. Tutur Sarbin
kemenag Malut; Kegiatan Rutin Jumat Bersih Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara
Plh Kasubbag Otrala dan Kepegawaian Suardin Yakub, S.Kom yang biasa disapa Adie. Mengatakan Jumat Bersih merupakan agenda rutin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. “Kegiatan Jumat Bersih kita lakukan untuk menjaga agar lingkungan kantor tetap bersih dan indah” Kata Adie.

Disamping itu, Adie juga menjelaskan bahwa setiap kegiatan jumat bersih akan terus kita lakukan bukan hanya Staf saja yang bekerja tetapi pejabat juga turut serta dan akan kami datakan baik dengan menandatanganai absen manual dan juga absen finger print, hal ini dilakukan selain mengontol kehadiran pegawai disamping itu juga untuk mengetahui pegawai yang bekerja dan tidak bekerja. Sebab kepada pegawai yang tidak turut serta dalam melaksanakan Kegiatan jumat bersih akan di kenakan sanksi diantaranya sanksi ringan, sedang dan sampai setingkat sanksi berat. Tandasnya. ik/Arr kemenag Maluku Utara ; Kegiatan Rutin Jumat Bersih Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara

Comments