Kemenag Prov Banten : Kemenag Kota Tangerang Adakan Pembinaan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah

Kemenag Prov Banten : Kemenag Kota Tangerang Adakan Pembinaan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah

Kota Tangerang – (Inmas Kota Tangerang), Bertempat di Hotel Istana Nelayan Jl. Gatot Subroto No. 21 KM. 5 Jatiuwung Kota Tangerang, Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesanteren Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang adakan Pembinaan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tahun Anggaran 2014, Kamis (10/04)

Dalam sambutannya Ketua Panitia Drs. H. M. Bahtera Yudha, M.M, mengatakan bahwa kegiatan ini di danai oleh DIPA Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang. Para peserta adalah Kepala dan Guru Madarasah Diniyah Kota Tangerang dengan jumlah 100 orang. Serta mendatangkan nara sumber yang cukup kompeten dibidangnya. Sampai saat ini di Kota Tangerang sudah ada 245 Madrasah Diniyah yang sudah mendapat izin operasional dari Kemenag Kota Tangerang.Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Drs. H. A. Nawawi, M. Si, mengatakan bahwa di Provinsi Banten yang terdiri dari 3 Kota dan 5 Kabupaten cuma Kota Tangerang yang belum mempunyai Perda Diniyah, di Kementerian Agama tingkat pusat sudah ada Direktorat Pendidikan Diniyah.
Kemenag Prov Banten : Kemenag Kota Tangerang Adakan Pembinaan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah
Nawawi akan terus mengupayakan agar Perda Diniyah dapat terbentuk di kota yang mempunyai julukan Kota Tangerang Akhlakul Karimah tersebut. Walaupun belum mempunyai Perda tidak mengurangi sedikitpun semangat para guru Diniyah yang ada di Kota Tangerang untuk terus berkreasi dan berkaya memajukan Madrasah Diniyah buktinya ketika mengadakan Porsadin (Pekan Olahraga Seni Antar Diniyah) masa dan peserta lebih dari 100 orang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Madrasah Diniyah merupakan institusi pendidikan non formal yang ikut memberi warna dan mewarnai keadaan negeri ini khususnya Kota Tangerang, walaupun lembaga non formal harus tetap mengikuti aturan yang sudah ada, misal harus ada izin operasional, kurikulum, laporan bulanan dll, untuk itu Nawawi terus mendukung agar Perda Diniyah  di Kota Tangerang dapat terealisir dan mudah-mudahan kalau sudah ada Perda kreativitas gurunya makin meningkat sehingga tidak merasa termarjinalkan. Acara ditutup dengan Doa (Hasan/Humas) Kemenag Prov Banten : Kemenag Kota Tangerang Adakan Pembinaan Kepala dan Guru Madrasah Diniyah

Comments