Skip to main content

Kemenag Prov. Kepri: Kanwil Kemenag Kepri Gandeng LP POM Untuk Tampilkan Produk Halal

Kemenag Prov. Kepri: Kanwil Kemenag Kepri Gandeng LP POM Untuk Tampilkan Produk Halal

Batam (Humas)—- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggandeng LP POM untuk menampilkan pameran produk halal dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV dan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2014 yang akan berlangsung 5-15 Juni 2014 di Batam. Hal tersebut terungkap saat Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Marwin Jamal melakukan pertemuan dengan Kepala LP POM, MUI Provinsi Kepri, dan Badan Karantina, dan Staf Ahli Gubernur Drs. H. Razali Jaya di Hotel PIH Batam Center, Senin (7/4).

Dalam pertemuan tersebut Ka. Kanwil mengatakan tujuan digandengnya stakeholders seperti LP POM< MUI dan Badan Karantina agar dapat menampilkan produk halal pada event nasional tersebut sekaligus sebagai ajang promosi bahwa tuan rumah Provinsi Kepri mampu menyuguhkan produk halal selama pelaksanaan MTQ menuju Provinsi Kepri sebagai provinsi percontohan produk halal.

“Kita akan bertukar pikiran bagaimana mengemasnya sehingga lebih menarik”, kata H. Marwin Jamal.
Kemenag Prov. Kepri: Kanwil Kemenag Kepri Gandeng LP POM Untuk Tampilkan Produk Halal
Sementara itu H. Razali Jaya dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa MTQ N XXV dan PPKI 2014 merupakan ajang yang tepat dalam mempromosikan berbagai produk halal yang dihasilkan di Provinsi Kepri baik dalam bentuk makanan, kosmetik, dan lain sebagainya.

“Untuk itu kita akan mendiskusikan dengan stakeholders terkait siapa yang akan mengambil tanggung jawab agar pameran ini berhasil dilaksanakan. Ide ini muncul pertama kalinya pada saat menggelar pertemuan dengan Menteri Agama RI dalam membahas MTQ dan PPKI dan langsung ditangkap oleh Gubernur dan kita melakukan follow up gagasan tersebut”, kata Razali.

H. Razali juga mengatakan selain untuk mencari Kementerian/ Lembaga yang akan menggelar pameran produk halal tersebut, pertemuan juga berguna untuk mencari waktu yang tepat kapan pameran produk halal akan digelar mengingat rundown acara MTQ dan PPKI yang begitu padat. “Kita akan memanfaatkan waktu antara tanggal 6-15 Juni 2014 selama MTQ dengan format kegiatan baik berupa pameran produk halal maupun seminar produk halal. Itu tergantung dari pembahasan para pihak sekaligus mencari tempat yang strategis dengan melakukan koordinasi dengan panitia”, ucap Razali.

Sementara itu baik BP POM maupun Badan Karantina Pertanian sangat mendukung upaya tersebut. Karena akan membantu mensosialisasikan program di kedua lembaga tersebut. (h) Kemenag Prov. Kepri: Kanwil Kemenag Kepri Gandeng LP POM Untuk Tampilkan Produk Halal

Comments