Skip to main content

Kemenag Pusat: Irjen: Standar Pemondokan Haji 2014 Selevel Hotel

Kemenag Pusat: Irjen: Standar Pemondokan Haji 2014 Selevel Hotel

Jakarta (Pinmas) —- Kementerian Agama terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1435H/2014M.  Sebagai tindaklanjut dari disepakatinya Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dengan DPR, tim perumahan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) segera bergerak untuk mempersiapkan penyediaan pemondokan/perumahan bagi calon jamaah haji Indonesia.

Selain itu, tim Inspektorat Jenderal juga turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan penyediaan pemondokan calon jamaah haji Indonesia tahun 2014.

“Tim Itjen yang terdiri dari enam orang melakukan pemantauan, agar rumah yang disewa memenuhi standard yang ditentukan,” tegas Irjen Kemenag M. Jasin kepada Pinmas, Jakarta, Sabtu (12/04) malam.

“Untuk musim haji 2014, perumahan bagi para jamaah haji Indonesia  diharapkan bagus-bagus, semua sesuai standar selevel hotel,” tambahnya.

Dikatakan M. Jasin, dirinya memimpin langsung tim Itjen untuk melakukan pemantauan penyediaan perumahan calon jamaah haji Indonesia tahun 2014. Proses pemantauan itu sendiri berlangsung selama satu bulan di Arab Saudi.
Kemenag Pusat: Irjen: Standar Pemondokan Haji 2014 Selevel Hotel
Pemantauan dilakukan terhadap 146 rumah/hotel yang mendaftar dan setelah dilakukan kasfiah atau penilaian oleh Tim Penyediaan Perumahan Ditjen PHU. Dari jumlah itu,  terdapat 116 rumah/hotel yang sementara dinyatakan memenuhi persyaratan untuk disewa. Sebanyak 116 rumah/hotel itulah yang kemudian dilakukan pemantauan ulang oleh Tim Itjen, apakah betul-betul memenuhi persyaratan.

“Hasil pemantauan terhadap 116 rumah/hotel  di Makkah, 40 rumah/hotel di Madinah, dan beberapa hotel di Jeddah  berjalan lancar selama satu bulan,” terang M. Jasin.

“Setelah dipantau, ada beberapa rumah yang disarankan Tim Itjen untuk tidak disewa,” tambahnya.

Kenapa disarankan untuk tidak disewa? M. Jasin menjelaskan bahwa itu di antaranya karena luas ruang lobby yang kurang dari 50 m2, lorong yang hanya 1 meter, dan kondisi rumah yang masih terdapat cukup banyak kerusakan. M. Jasin pun menegaskan bahwa saran tersebut sudah disampaikan ke Ditjen PHU dan langsung ditindaklanjuti.

Terkait jarak pemondokan, M. Jasin menjelaskan bahwa gedung-gedung di sekitar Masjidil Haram banyak yang dibongkar untuk perluasan Masjidil Haram. Karena itu, lanjut M. Jasin, jarak perumahan dari Masjidil Haram kurang lebih 3 km.

“Yang penting transportasi lancar,makanya ada Tim Transpotasi yang akan memfasilitasi transportasi jamaah ke Masjidil Haram,” pungkas M. Jasin. (mkd/mkd) Kemenag Pusat: Irjen: Standar Pemondokan Haji 2014 Selevel Hotel

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…