Skip to main content

Kemenag Riau: Ka.Kanwil Dampingi Gubernur Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA

Kemenag Riau: Ka.Kanwil Dampingi Gubernur Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA Pekanbaru (HUMAS).Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau “Drs.H. Tarmizi Tohor MA” mendampingi Gubernur Riau “H. Anas Maamun” beserta rombongan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN-red) siswa/i SMA/MA/SMK di Kota Pekanbaru dan Kampar pada hari Senen (14/04) hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional.

Seusai apel Senen pagi, Gubernur yang di dampingi Ka.Kanwil bersama Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Riau “Drs.H.Mahyudin MA”, Kepala Dinas Pendidikan Prov.Riau, Kesbangpol Prov.Riau beserta pejabat Pemprov.Riau lainnya bertolak meninjau pelaksanaan UN di MAN 2 Model Pekanbaru, di MAN2 Model Gubernur dan Ka.Kanwil disambut oleh Kepala MAN 2 Model Drs. H. Muliardi M.Pd, kepada kepala MAN 2 Model Gubernur menanyakan kondisi pelaksanaan UN tersebut dan kepala menerangkan pelaksanaan UN di MAN 2 berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun.
Kemenag Riau: Ka.Kanwil Dampingi Gubernur Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA
Selanjutnya Gubernur dan Ka.Kanwil meninjau kampus MAN 2 Model sambil menanyakan kondisi bangunan dan kekurangan dari fasilitas yang ada, disela-sela peninjauan, Gubernur diwawancarai awak media tentang program pembangunan Provinsi Riau kedepan yang tepat sasaran, beliau menjawab pertanyaan wartawan dengan serius, pada saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Riau itu adalah; 1. Pembangunan dan peningkatan inprastruktur jalan yang merupakan akses pembangunan baik SDA maupun SDM, 2. Infrastruktur pendidikan, pembangunan sarana pendidikan yang layak dan berkualitas bagi anak-anak Riau agar kita bisa maju bersaing di level Nasional dan Internasional, 3. Pelayanan kesehatan, peningkatan pelayanan kesehatan yang memadai seperti pembangunan sarana prasarananya, kualitas obat yang diberikan kepada masyarakat harus obat yang berkualitas, dan yang ke4. Pembangunan rumah ibadah, ketersediaan rumah ibadah yang memadai, cantik, indah dan bersih akan menyebabkan masyarakat lebih sering melaksanakan ibadah, karena dari rumah ibadah (Masjid-red)lah akan mudah membentuk insan-insan yang taat dan berkualitas, kita harus mendorong masyarakat berbondong-bondong untuk melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid dan Mushallah, jika masyarakat sudah taat maka kejahatan dan penyimpangan prilaku akan berangsur-angsur bisa diatasi, oleh sebab itu marilah kita secara bersama-sama membangun negeri kita ini agar kesejahteraan dan kenyamanan bisa dinikmati secara bersama-sama, papar Anas Maamun.

Menanggapi hal tersebut, Ka.Kanwil menyampaikan kepada Humas bahwa peninjauan UN SMA/MA/SMK secara serentak dengan Gubernur Riau merupakan kali pertama kita lakukan, sebelum berangkat tadi kita sudah koordinasikan dengan gubernur bahwa sekolah yang pertama yang akan kita tinjau pertama sekali adalah MAN 2 Model Pekanbaru, setelah ini nanti kita akan meninjau SMKN 1 Pekanbaru dan setelah itu kita akan melaksanakan peninjauan pelaksanaan UN di SMAN Plus Riau yang lokasinya berada di wilayah Kabupaten Kampar yang berbatas dengan Kota Pekanbaru, setelah itu nanti barulah kita kembali ke kantor, tutur Ka.Kanwil.

Sewaktu ditanya tentang harapan terhadap pelaksanaan UN tahun ini, Gubernur dan Ka.Kanwil satu suara, bahwa pelaksanaan UN tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan sukses tanpa ada kendala, karena UN merupakan Agenda Nasional maka seluruh unsur yang terkait harus mensukseskannya dan bagi anak-anak SMA/MA/SMK sederajat se-Prov.Riau yang sedang melaksanakan UN bisa melaksanakan ujian dengan semangat dan lulus memuaskan sesuai yang diinginkan, kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas untuk membangun Riau kedepan, pungkas Gubernur yang di aminkan Ka.Kanwil(AZ) Kemenag Riau: Ka.Kanwil Dampingi Gubernur Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA

Comments