Skip to main content

Kemenag Sumatera Selatan: KHUSRIN MONITOR DI TIGA KUA KECAMATAN

Kemenag Sumatera Selatan: KHUSRIN MONITOR DI TIGA KUA KECAMATAN

Tebing Tinggi, Inmas.

Kantor Kementerian Agama Empat Lawang melalui seksi Bimas Islam mengadakan monitoring ke KUA Kecamatan dilingkungan Kemenag Empat Lawang. Monitoring yang dipimpin langsung Kakankemenag Drs. H. Khusrin dilaksanakan selama 2 hari (15-16/04).
Kemenag Sumatera Selatan: KHUSRIN MONITOR DI TIGA KUA KECAMATAN
Dihari pertama, tim monitoring menyambangi tiga KUA Kecamatan yaitu KUA Kecamatan Pasemah Air Keruh, Ulu Musi dan KUA Talang padang. Menurut Kakankemenag Drs. H. khusrin melalui Kasi Bimas Islam Drs. M. Syaifullah tujuan monitoring KUA Kecamatan adalah untuk mengevaluasi kegiatan KUA selama triwulan pertama sekaligus mengadakan pembinaan KUA yang dikunjungi.

“kegiatan monitoring ini dilakukan selama tiga bulan sekali yang bertujuan memeriksa kelengkapan administasi dan sejauh mana Kepala KUA me’manage’ kantor sekaligus memberikan pembinaan terhadap KUA yang dikunjungi”, ujar Syaifullah.

“selama monitoring hal-hal yang akan kita periksa adalah administrasi buku, seperti mengecek buku operasional KUA, buku nikah, buku PNBP dan lain-lain. Serta tata cara pelayanan calon pengantin,“tandas Syaifullah.

Menurutnya, dihari kedua akan dilanjutkan monitoring ke KUA Lintang Kanan, Muara pinang, Pendopo dan terakhir Kota Tebing tinggi.(d) Kemenag Sumatera Selatan: KHUSRIN MONITOR DI TIGA KUA KECAMATAN

Comments