Skip to main content

Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU I KOTA PALEMBANG OPTIMIS MELAJU KETINGKAT NASIONAL

Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU I KOTA PALEMBANG OPTIMIS MELAJU KETINGKAT NASIONAL

Palembang, Inmas.

Ditetapkan sebagai KUA teladan tingkat kota Palembang dan setelah adanya tim penilai KUA teladan tingkat Provinsi dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melakukan penilaian di KUA Seberang Ulu I (SU I) yang merupakan peraih Juara I KUA teladan tingkat Kota Palembang beberapa waktu lalu.

Kepala KUA Kec. SU I Drs. H. Risani, setelah ditemui oleh tim Web diruang kerjanya mengaku optimis bisa melaju ditingkat Nasonal dan ia akan terus berusaha dalam berinovasi untuk menjadi pelayan masyarakat yang penuh manfaat. “ Kami akan terus meningkatkan profesionalisme kerja demi mewujudkan visi misi Kemenag Kota Palembang yang berdaya guna bagi umat”, terangnya.

Salah satu program unggulan KUA SU I adalah penerapkan Sistem Informasi Manejemen Nikah (SIMKAH). Program ini menjadi salah satu program dalam rangka memberikan pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih baik kepada masyarakat, utamanya para pengguna jasa KUA.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Drs. Abu Bakar, M.Si mengatakan manajemenp pengelolaan administrasi pada KUA yang bersifat Konvensional dituntut sesegera mungkin beralih ke era digital. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang disertai dengan pelayanan yang efektif dan efisien.
Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU I KOTA PALEMBANG OPTIMIS MELAJU KETINGKAT NASIONAL
Pemanfaatkan SIMKAH yang berbasis Teknologi Informasi dapat mengakomodasi kebutuhan manajemen yang terintegrasi antara KUA tingkat daerah sampai ketingkat pusat. Oleh Karena itu, Aplikasi SIMKAH perlu segera diterapkan pada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA), kita harus bekerja keras dalam mewujudkan Kementerian Agama yang bersih dan berwibawa, kita terus mengembangkan sistim informasi terbuka seperti “SIMKAH” untuk administrasi nikah kemudian “SISKOHAJ Online” untuk pelayanan Haji dan tupoksi lainnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang H.M Alfajri Zabidi, MM ,M.Pd.I sangat mengapresiasi program Inovatif yang dilakukan, menurut beliau keberadaan System Informasi Manejemen Nikah (SIMKAH) harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan efisiensi dan ketertiban administrasi KUA.

Selanjutnya Alfajri Zabidi Menuturkan Lebih lanjut dikatakan system ini akan memberi kemudahan bukan saja bagi penghulu dan staf KUA, namun juga bisa memberikan pelayanan yang baik, cepat, akurat dan optimal guna tercapainya pelayanan publik yang memuaskan.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan SU I H.Risani mengatakan di setiap tahun minimal 1590 pasang menikah, dan Alhamdulillah dengan sistem ini akan lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan serta pendaftaran pernikahan, begitupula dengan adanya “SIMKAH” yang dijalankan menggunakan printer passbook semua administrasi Pencatatan nikah (buku nikah, DPN dll.) tidak lagi ditulis tangan (manual) namun sudah dapat langsung di “print out” seluruh data pencatatan nikah dan juga nantinya dapat diakses secara online oleh masyarakat luas.

Sekedar informasi SIMKAH adalah aplikasi pencatatan nikah berbasis teknologi informasi yang saat ini telah dipergunakan oleh sebagaian KUA Kecamatan dalam pengelolaan data nikah dan rujuk. Kedepan, sambungnya, pengembangan aplikasi pencatatan data ini akan diintegrasikan dengan penggunaan e-nikah pada KUA yang ditargetkan terealisir pada seluruh kecamatan. (Isk). Kemenag Sumatera Selatan: KUA SU I KOTA PALEMBANG OPTIMIS MELAJU KETINGKAT NASIONAL

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…