Kemenang Prov Bengkulu : DEWAN GURU MIN PONDOK KUBANG KOREKSI SOAL TO BERSAMA

Kemenang Prov Bengkulu : DEWAN GURU MIN PONDOK KUBANG KOREKSI SOAL TO BERSAMA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/4. Dewan guru MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah mengoreksi soal Try Out Siswa Kelas VI secara bersama-sama. Pengoreksian soal ini dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan Try Out (Sabtu, 19/4) di ruang kelas 1A MIN Pondok Kubang.

Pelaksanaan koreksi soal ini bedasarkan himbauan dari Ka. Madrasah MIN Pondok Kubang, Emiyati, M.Pd. Yang mana menurut informasi yang ia terima bahwa nilai TO beserta nilai rapor siswa kelas VI dari semester VII-XI harus segera di kirim ke Diknas. Untuk itu semua guru harus segera mengoreksi dan menyetorkan nilai TO ini kepada panitia US. Agar pengoreksian ini bisa terkontrol dan bisa selesai tepat waktu maka dilakukanlah pengoreksian soal secara serentak dan bersama-sama.
Kemenang Prov Bengkulu : DEWAN GURU MIN PONDOK KUBANG KOREKSI SOAL TO BERSAMA
Adapun sistem pengoreksian soal TO ini yatu dengan menggunakan aplikasi analisis butir soal pilihan ganda. Berkat aplikasi ini, para guru tampak sangat terbantu, karena proses yang tidak terlalu lama dalam memperoleh hasil/nilai. Dan guru-guru tidak perlu menggunakan hitungan ataupun kalkulator lagi dalam menghitung nilai siswa, karena setelah jawaban anak di input ke dalam aplikasi, maka nilainya pun akan keluar secara otomatis.

“Dari hasil yang diperoleh, masih ada beberapa siswa yang memperoleh nilai TO di bawah KKM yang telah ditentukan. Siswa-siswa tersebut nantinya akan di panggil untuk diberikan peringatan dan nasihat agar pada saat ujian-ujian selanjutnya mereka lebih berhati-hati lagi dalam mengerjakannya dan mampu meningkatkan nilainya, minimal sama dengan KKM.” Pungkas Yeni Dwi Putri, S.Pd selaku Wali Kelas VI sekaligus Ketua Panitia US.

Penulis : Eni /C Redaktur  H.Nopian Gustari Kemenang Prov Bengkulu : DEWAN GURU MIN PONDOK KUBANG KOREKSI SOAL TO BERSAMA

Comments