Skip to main content

Kemenang Prov Lampung : MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014 Resmi dibuka

Kemenang Prov Lampung : MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014 Resmi dibuka

(Lampung Inmas) Sabtu, 19 April 2014, pukul 20.00 WIB di halaman masjid Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang nampak ramai dan meriah, hal ini dikarenakan pada malam tersebut digelar Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2014. Acara diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dengan jumlah peserta 1125 orang dengan jenis tangkai lomba yaitu musabaqah tilawatil quran, musabaqah Hifdzil Quran, musabaqah tartil quran, musabaqah qiroatus sab’ah, musabaqah fahmil quran, musabaqah, syarhil quran dan musabaqah khotil quran. Bupati Tulang Bawang, Drs. H. Hanan A. Rozaq dalam sambutannya menyatkan bahwa tujuan digelarnya MTQ ini adalah sebagai media untuk membangun tali silaturrahmin diantara keluarga besar umat Islam Provinsi Lampung dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan al Quran.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan MTQ kita ciptakan masyarakat yng gemar membaca memahami dan mengamalkan isi kandungan al Quran di laksanakan dari tanggal 18 s.d 25 April 2014 dengan rangkaian kegiatan yaitu malam ta’arif, pelantikan dewan hakim, pawai kendaraan, MTQ Exspo dan lain-lain. Kepada kepada seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan kegiatan MTQ dengan bersama-sama menyaksikan berbagai macam jenis perlombaan serta mengharapkan kepada seluruh umat Islam untuk menghidupkan kembali gerakan Maghrib Mengaji karena saat ini masyarakat banyak yang tidak melakukannya lagi, “oleh karena itulah momen MTQ ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi bagi umat Islam untuk gemar membaca al Quran setalah shalat Magrib, tegasnya. Gubernur Lampung, H. Sjahroedin ZP dalam sambutannya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan aparatur serta masyarakat Tulang Bawang yang telah mensukseskan MTQ ke 42 tahun 2014.
Kemenang Prov Lampung : MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014 Resmi dibuka
Dirinya meminta agar dewan hakim melakukan penilaian dengan obyektif. “Ini ayat Allah, jadi saya minta dewan hakim tidak main-main dalam melakukan penilaian, tegas orang nomor satu di Lampung ini. “Saya secara khusus berpesan kepada semua peserta MTQ, agar betul-betul mengikuti kegiatan dengan serius dan menampilkan semua keahlian yang dimilikinya sehingga dapat memperoleh juara yang nantinya mewakili Provinsi Lampung dalam ivent MTQ nasional dan dapat menjadi juara, karena Provinsi Lampung dari tahun ke tahun sulit untuk memperoleh juara di iven nasional”, tegasnya. Sedangkan Ketua LPTQ Nasional yang diwakili oleh Sekretaris Umum LPTQ Nasional Dra Eis Srimulyani dalam arahanya juga memberi apresiasi dan penghargaan yang setingg-tngginya kepada Gubernur, Bupati Tulang Bawang dan seluruh masyarakat Lampung atas terselenggaranya MTQ ke 42 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Menurut Eis, MTQ merupakan kegiatan untuk syiar terhadap kecintaan terhadap al Quran, meningkatkan seni bacaan al Quran dan lebih memahami isi kandungan al Quran, menyeleksi qori’ dan qori’ah, hafidz dan hafidzah terbaik yang nantinya akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Nasional di Batam Kepuluan Riau sekitar bulan Juni 2014”, terangya. Acara pembukaan MTQ juga dimeriahkan oleh Group drumband dari Provinsi Lampung, tarian kolosal, defile peserta dan artis ibukota Hadad Alwi. Alhasil agenda ini berlangsung semarak dan khidmat. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari Bupati Lampung Selatan kepada Gubernur Lampung untuk diserahkan kepada Bupati Tulang Bawang untuk diperebutkan kembali. (Rosidin/Saryono) Kemenang Prov Lampung : MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014 Resmi dibuka
 

Comments